Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu dirawat dengan baik. Beda penataan gaya rambut yang disukai masing-masing orang bukan hal baru. Anda yang ingin bergaya dengan gaya rambut keriting, lurus, memiliki poni, layering, dan lain-lain, kenapa tidak? Namun, ada baiknya Anda tahu cara memotong rambut sesuai dengan bentuk wajah. Apalagi Anda yang masih ragu datang ke salon kecantikan pada masa pandemi, maka bisa melakukan potong rambut di rumah.

Rekomendasi Cara Memotong Rambut yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah Anda

Bila Anda datang ke salon, maka tidak perlu ragu dengan keahlian kapsalon yang profesional. Namun, Anda juga bisa mencoba cara memotong rambut di rumah dengan memperhatikan tutorial yang bisa didapatkan di internet atau media lain. Berikut rekomendasi cara memotong rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda yaitu :

1. Si pemilik wajah hati

Wajah hati memiliki bentuk dahi lebar, rahang lebih kecil dan dagu lancip. Bila Anda memiliki bentuk wajah hati, maka jenis gaya rambut yang paling relevan adalah layer dengan poni samping. Anda bisa menonjolkan area mata dan pipi yang bisa menyamarkan bentuk dagu menjadi lebih proporsional dengan gaya layer ini.

2. Si pemilik wajah bulat

Orang dengan kondisi wajah bulat memiliki ciri panjang dan lebar wajah sama sehingga pipi tampak agak melebar. Untuk menampilkan wajah yang lebih tegas, Anda bisa memilih model rambut pendek atau panjang dengan gaya poni belah samping. Jika tidak ingin gaya rambut yang monoton, maka bisa memilih model layer tanpa poni rata agar Anda bisa tampil lebih sempurna.

3. Si pemilik wajah oval

Orang-orang yang memiliki wajah oval harus bersyukur sebab bisa mencoba model rambut apa saja. Bagi Anda yang suka dengan tampilan feminim, maka bisa memilih model rambut panjang atau bob yang cantik. Ingin bergaya lebih boyish dengan tampilan model rambut mirip laki-laki pun, sesuaikan saja dengan karakter Anda sendiri.

4. Si pemilik wajah persegi

Ada baiknya pemilik wajah persegi memilih model rambut bob pendek sejajar dagu agar bingkai wajah tampak lebih sempurna. Pasalnya, wajah persegi memiliki tulang pipi, rahang dan dahi yang sama sehingga Anda butuh potongan rambut yang lebih serasi.

5. Si pemilik wajah panjang

Bentuk wajah yang tampak lebih panjang atau lonjong membuat Anda perlu menyembunyikan atau menutupi area kening. Pilih model rambut dengan poni rata yang bisa mengatasi permasalahan tersebut, ya! Selain wajah panjang, ada pula bentuk wajah kotak yang perlu model rambut mirip wanita yang memiliki model wajah bulat. Potongan layer tanpa poni rata akan membuat penampilan lebih menawan di depan lawan jenis, lho!

Jangan lupa untuk memilih model rambut yang menyesuaikan dengan karakteristik rambut, misalnya rambut lurus cocok dengan model rambut panjang dengan layer di bagian ujung untuk memberikan kesan rambut lebih bervolume. Tidak ada salahnya konsultasi dengan kapsalon langganan Anda yang siap memotong rambut sesuai keinginan.

Bila Anda takut datang ke salon atau tidak sempat melakukan perawatan rambut ke salon, maka bisa mencoba cara memotong rambut sendiri di rumah memakai peralatan sederhana. Tidak hanya bisa menghemat tenaga dan waktu, Anda juga bisa menghemat uang untuk membayar biaya potong rambut di salon kenamaan, ya! Merawat rambut yang baik akan membuat Anda bisa lebih mudah mengatur rambut tanpa masalah, misalnya susah diatur, lepek, ketombe, dan lain-lain. Yuk, pilih produk perawatan rambut yang terbaik mulai sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.