Film Korea Selatan berjudul The Battleship Islandtayang di K MovievaganzaTrans7malam ini, pukul 21.30 WIB, Senin (10/8/2020). The Battleship Island menceritakan aksi Park Mu Young (Song Joong Ki) yang memiliki misi menyelamatkan warga Korea dari Pulau Hashima. Film yang disutradarai oleh Ryoo Seung wan itu tayang perdana pada 26 Juli 2017.

Di Indonesia, film The Battleship Island mulai tayang di bioskop pada 19 Agustus 2017. Para aktor Korea yang berperan antara lain Song Joong Ki, So Ji Sub, Lee Jung hyun dan Hwang Jung Min. Dikutip , sebanyak 5.404 pengguna IMDb telah memberikansuararata rata7,1 / 10.

Dalam film The Battleship Island, Song Joong Ki berperan sebagai Park Moo Young. Dia merupakan seorang anggota pergerakan kemerdekaan Korea ketika berada di bawah jajahan Jepang. Film tersebut berdasarkan pada peristiwa sejarah yang terjadi selama penjajahan Jepang.

Padasaat itu, sebanyak 400 orang Korea ditugaskan untuk bekerja sebagai pekerja paksa. Mereka dipaksa bekerja di sebuah pulau terpencil bernama Pulau Hashima. Lee Kang Ok (Hwang Jung Min), pemimpin sebuah band yang memiliki seorang putri bernama So Hee (Kim Soo Ahn), mencoba melakukan perjalanan ke Jepang.

Ia pergi bersama putrinya dan para pemusiknya. Namun, mereka justru ditipu dan dibawa ke Pulau Hashima yang terletak sekitar 15 Km di lepas pantai Nagasaki, Jepang. Di sisi lain, di sebuah kapal ada seorang pejuang kemerdekaan yang dilatih AS, Park Mu Young (Song Joong Ki).

Park Mu Young dikirim ke sana untuk sebuah misi. The Battleship Island adalah film sejarah yang menceritakan tentang upaya melarikan diri warga Korea dari Pulau Hashima pada masa kolonial Jepang. Dengan berakhirnya perang dan Jepang di ambang kekalahan, Park Mu Young membatalkan misinya.

Awalnya, misi ituialah menyelamatkan pemimpin gerakan kemerdekaan. Namun, dia menyusun rencana berani untuk mengevakuasi semua orang Korea dari Pulau Hashima. Park Mu Young ingin menyelamatkan warga Korea agar terbebas dari tempat tersebut.

Lalu, bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Park Mu Young berhasil menyelamatkan warga Korea? Saksikan film The Battleship Island malam ini, pukul 21.30 WIB.

Hwang Jung Min sebagai Lee Kang Ok So Ji Sub sebagai Choi Chil Sung Song Joong Ki sebagai Park Moo Young

Lee Jung Hyun sebagai Mal Nyeon Kim Soo Ahn sebagai So Hee Kim In Woo sebagai Daisuke Shimazaki

Kim Joong Hee sebagai Yamada Lee Kyoung Young sebagai Yoon Hak Chul Kim Min Jae sebagai Song Jong Goo

Shin Seung Hwan sebagai Ko Choong Ho

Leave a Reply

Your email address will not be published.