Sejumlah ruas jalan di ibu kota tergenang imbas hujan deras yang mengguyur pada Senin (21/9/2020) malam. Bahkan ada 10 ruas jalan di Jakarta Barat yang masih tergenang hingga pukul 09.00 WIB pagi tadi. Terkait dengan hal ini, Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah angkat bicara.

Menurutnya, air tersebut menggenang akibat buruknya sistem drainase yang disebabkan oleh pembangunan trotoar di sejumlah ruas jalan. “Banyak genangan genangan air ini karena pembangunan trotoar yang tidak maksimal,” ucapnya, Selasa (22/9/2020). Politisi senior PDIP ini menyebut, pembangunan trotoar yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini memang terlihat bagus dari luar.

Namun, pembangunan itu justru menyebabkan gorong gorong atau got yang ada di sekitar jalan tak bisa berfungsi dengan baik. “Jalan jalan air atau got itu jadi tersumbat,” ujarnya. Untuk itu, ia berharap, Anies dapat segera bekerja cepat mengatasi hal ini lantaran hujan lebat diperkirakan masih akan mengguyur Jakarta hingga beberapa bulan ke depan.

“Saya berharap (Anies Baswedan) konsen untuk menghadapi hujan yang diprediksi mulai terjadi Oktober hingga November ini,” kata dia. “Jadi, sekali lagi mari kita bekerja agar warga DKI yang biasa kena banjir, enggak kena banjir,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *