Ladies, pernah dengar teknik deep cleansing? Teknik deep cleansing bisa jadi salah satu cara membersihkan wajah yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam, mengangkat kotoran dan debu sampai pori-pori secara mendalam. Sebelum mengetahui langkah-langkah deep cleansing, kamu bisa sediakan Joylab pembersih wajah lokal yang bagus untuk kulit kamu. Nah, langsung aja yuk kita bahas lanjut mengenai deep cleansing.

Deep cleansing adalah teknik membersihkan wajah secara mendalam yang mampu mengangkat berbagai macam jenis kondisi kulit kamu seperti makeup, komedo, dan sel kulit mati. Deep cleansing sendiri meliputi beberapa tahan yang bisa membuat wajah kamu bersih optimal. Kamu bisa lakukan teknik deep cleansing setidaknya dua kali dalam seminggu. Berikut tahapan dari deep cleansing.

Membersihkan Wajah

Pertama, lakukn teknik double cleansing. Pada tahap ini ada dua jenis cleanser yaitu bisa oil, balm, atau micellar water untuk mengangkat kotoran dan makeup secara menyeluruh lalu dilanjutkan dengan menggunakan facial wash sebagai second cleanse untuk memastika tak ada lagi sisa makeup dan kotoran yang menempel pada wajah. Pilih cleanser dengan tekstur yang ringan dan lembut sehingga bisa membersihkan kulit secara total seperti Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser dengan kandungan matcha yang salah satu manfaatnya adalah detox kulit.

Buka Pori-pori kulit

Setelah itu, kamu harus membuka pori-pori kulit wajah kamu. Walaupun kamu sudah melakukan double cleansing, tidak salahnya untuk membuka pori-pori kulit agar makeup dan debu yang tersumbat bisa keluar dari kulit wajah. Selain itu, peredaran wajah bisa semakin lancar jika kamu membuka pori-pori kulit pada wajah kamu. Cara kamu cukup menuangkan air hangat ke dalam baskom dan dekatkan wajah kamu sehingga uapnya bisa membantu membuka pori-pori.

Lakukan Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi pada kulit wajah adalah teknik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada bagian permukaan kulit agar kulit wajah terlihat lebih cerah, terhindar dari jerawt, dan meminimalkan munculnya kerutan halus di wajah. untuk eksfoliasi sendiri, kamu harus tahu metode eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Bisa lakukan dengan manual seperti menggunakan handuk yang lembut atau dengan bahan kimia seperti alpha hydroxyl acids (AHA) atau beta hydroxyl acids (BHA). Cara eksfoliasi sendiri adalah ucapkan secara lembut secara 30 detik lalu basuh dengan air hangat hingga bersih.

Semoga dengan artikel ini kamu sudah paham dengan deep cleansing dan langsung praktik di rumah biar di tahun baru ini wajah kamu lebih cerah, ya ladies! Sebarkan juga informasi ini ke teman kamu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.