Beberapa tahun lalu Maria Ozawa alias Miyabi membuka bar di Manila bersama kekasihnya, seorang warga Filipina. Namun kini bar tersebut sudah ditutup akibat terdampak Covid 19. Lalu bagaimana sewa tempat atau pinjaman uang dari bank?

"Ah kalau itu bersyukur saya tak ada pinjam uang, jadi semuanya bersih, sudah selesai tak ada utang, tak ada masalah sama sekali. Bar ditutup dengan baik dan lancar semuanya," jelas Miyabi. Bagaimana saat ini setelah kembali ke Tokyo lagi? "Ya sementara bertemu teman teman dulu, sambil menanggapi berbagai permintaan iklan dan sebagainya. Mulai sibuk lagi dengan berbagai kegiatan," kata dia.

Kesibukannya itu, menurut Miyabi dapat menghilangkan rasa kesepiannya selama di Tokyo karena terpisah dengan pacarnya yang ada di Filipina. Kini Miyabi lebih dewasa lagi dalam menanggapi kehidupannya di tengah pandemi Covid 19. Berusaha menyesuaikan diri dengan keadaan new normal dan seperti orang Jepang lainnya, tetap semangat dan jiwa "fight" yang tinggi untuk bisa hidup dengan baik di Jepang.

"Silakan kalau ada perusahaan Indonesia mau menjadikan saya sebagai model iklan, senang hati saya bisa ke Indonesia salah satu tempat favorit saya apabila ke luar Jepang," ujarnya. Saat ini Miyabi banyak menerima tawaran sebagai model iklan dan untuk berbagai event yang ada di Jepang. Sementara itu baru saja terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, silakan tanyakan ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *