Bomber Persib Bandung, Wander Luiz mulai menunjukkan tajinya sebagai striker yang patut diwaspadai di liga 1 2020. Pemain asal Brasil itu sejatinya baru bergabung latihan kolektif pekan kedua pada Selasa (18/9/2020). Mulanya ia diperkirakan akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan skuad Maung Bandung.

Wajar saja, mengingat Wander Luiz tak lagi merumput sejak kompetisi dihentikan Maret lalu. "Memang ada perbedaan dengan Wander Luiz saat pertama latihan," ucap Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib. "Dia masih kecapean, terlihat dari latihan dan recovery yang lambat dan memang itu perlu waktu untuk adaptasi dan butuh waktu lagi untuk berkembang," imbuhnya.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu mampu membuktikan kualitasnya saat tim pelatih menggelar sesi training match. Wander Luiz yang tergabung di tim biru berhasil menaklukkan tim hijau dengan skor telak 5 1. Dirinya juga membukukan diri sebagai pencetak gol terbanyak dengan sumbangan tiga gol.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/82020). Pada menit awal, tim hijau nyaris membuka keunggulan lewat tendangan bebas dari Omid Nazari. Namun sayang, tendangan pemain blasteran Swedia Filipina itu masih membentur tiang gawang yang dikawal I Made Irawan.

Wander luiz dkk mencoba membalas serangan yang dibangun pada menit ke 20. Rekan setimnya, Kim Kurniawan dijatuhkan di kotak terlarang dan memaksa bola ditentukan di titik putih. Wander yang jadi eksekutor tak menyia nyiakan peluang tersebut. Tim biru unggul 1 0.

Lima menit berselang giliran Ghozali Siregar memperbesar keunggulan tim biru menjadi 2 0. Wander Luiz menyarangkan dwi golnya pada menit 36 lewat sontekan kaki kiri yang tak mampu dihalau Teja Pakualam. Sebelum turun minum, tim hijau berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 3 1 berkat tendangan terarah Zalnando ke gawang I Made.

Di babak kedua, tim biru melakukan pergantian pemain. Geoffrey Castillion masuk menggantikan Zulham Zamrun, Esteban Vizcarra menggantikan Erwin, dan Dhika Bayangkara menggantikan Made. Sedangkan tim hijau hanya melakukan satu pergantian, yakni Aqil Savik menggantikan Teja.

Wander Luiz menyempurkan torehan hattrick pada menit 70 dengan gol yang mengejutkan. Ia melepaskan sepakan keras dari lingkaran tengah lapangan yang tak mampu dijangkau Aqil. Castillion melengkapi kemenangan tim Biru menjadi 5 1 di menit ke 87.

Skor tersebut bertahan sampai dengan peluit panjang dibunyikan. Made Wirawan, Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, Wander Luiz, Zulham Zamrun. Esteban Vizcarra, Geoffrey Castillion, Dhika Bayangkara

Teja Pakualam, Zalnando, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Abdul Aziz, Omid Nazari, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Gian Zola, Beni Oktovianto. Aqil Savik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *