Cardinal dan Tribunnews.com Salurkan Donasi 2.000 Masker ke Pemkot Tangsel



Program bantuan ini merupakan bagian dari gerakan Kita Jaga Indonesia yang diinisiasi Cardinal untuk membantu pencegahan penularan covid 19. Menggunakan masker, menjadi salah satu upaya pencegahan yang penting dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sesuai dengan anjuran kesehatan, masker kain sebaiknya digunakan dengan cara diganti setiap 4 jam serta dicuci menggunakan air sabun.

Karena itu, kebutuhan akan masker kain saat ini masih sangat diperlukan. Antara lain, untuk personel Kodam Jaya sebanyak 3.000 masker, personel Polda Metro Jaya 5.000 masker, petugas PT Transjakarta sebanyak 2.000 masker, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) 2000 masker, dan Pemprov DKI Jakarta yang meliputi Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Dinaa Kebersihan, dan Pemadam Kebakaran sebanyak 8000 masker. Pada tahap kedua, total ada 6000 bantuan masker juga telah disalurkan pada Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kota Bogor, dan Pemerintah Kota Depok.

Melalui gerakan Kita Jaga Indonesia, Joga Suryaprakosa selaku Event and promotion Cardinal mengatakan ada sebanyak 300.000 masker kain akan didonasikan secara bertahap di beberapa wilayah Indonesia. Diantarannya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Kita ketahui bersama bahwa wabah covid 19 sedang melanda Indonesia dan dunia. Sudah menjadi tugas kita bersama untuk ikut menjaga agar bencana ini tidak meluas dan bisa segera diatasi," kata Joga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *