Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, jamin tak akan menjadikan Alex Marquez (LCR Honda) sebagai rival pada MotoGP 2021. Alex Marquez merupakan adik kandung Marc Marquez yang menapakan langkah kakinya di kelas utama MotoGP. Kesempatan tersebut datang setelah Repsol Honda meminang Alex Marquez untuk menjadi rekan Marc Marquez balapan di MotoGP 2020.

Meski begitu, Alex Marquez tidak dapat balapan bersama sang kakak karena Marc Marquez mengalami cedera patah lengan tangan kanan pada awal musim MotoGP 2020. Insiden tersebut lantas buat pembalap berjuluk Marc Marquez absen hampir di seluruh balapan musim ini untuk menjalani pemulihan. Pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut lalu mendalami peran baru selama absen dalam balapan.

Dia membantu Alex Marquez beradaptasi dengan motor balap milik Honda di kelas utama MotoGP. Hasilnya, Alex Marquez tampil bagus saat melewati pertengahan musim dengan finis di urutan kedua saat MotoGP Perancis. Bahkan, dia bisa mengulangi kesuksesannya dengan meraih podium kedua saat MotoGP Aragon.

Alex Marquez kemudian menutup musim MotoGP 2020 unggul di atas Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dengan menempati urutan ke 14. Adapun telah tampil bagus, Honda menempatkan pebalap dengan nomor 73 tersebut ke tim satelit untuk menemani Takaaki Nakagami musim depan. Posisi Alex Marquez digantikan oleh Pol Espargaro yang pindah dari Red Bull KTM ke tim pabrikan Honda.

Terlepas dari adiknya yang telah berganti seragam, Marc Marquez tetap akan membantu Alex Marquez berkembang. Dia bahkan menjamin tak akan menjadikan adiknya sebagai rival pada balapan mendatang. "Pada awalnya, Anda berpikir bahwa Anda tidak akan menyalip saudara Anda sebagai saingan lainnya," kata

"Tetapi begitu Anda berada di trek, Anda harus melakukan hal yang sama seperti yang lain. Jika ini lap terakhir dan Anda harus membuktikannya, Anda harus mencobanya." "Saya tidak suka berbicara tentang persaingan dengan merujuk pada saudara saya. Siapa pun yang menang pastinya akan baik baik saja, tapi jika saya menang dari dia yang tampil bagus, anggap saja ini permainan" sambung dia lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *