Jepang hingga Cina Arab Korea 16 Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H Berbagai Bahasa di Dunia



Kumpulan ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H dalam16 bahasa di dunia lengkap Inggris, Korea, Arab, hingga Jepang. Melalui sidang Isbat yang digelar Jumat (22/5/2020) malam, Idul Fitri 1441 H akan dirayakan pada Minggu 24 Mei besok. Berikut selengkapnya kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H menggunakan berbagai bahasa di dunia, bisa buat update status di Facebook, WhatsApp, atau Instagram Story!

Meski masih dalam situasi pandemi corona, namun datangnya Idul Fitri tetap dinantikan oleh masyarakat. Umat Islam tetap bisa merayakan hari kemenangan meski harus menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, lebaran tahun 2020 kali ini terpaksa digelar serba terbatas di tengah pandemi.

Meski demikian, tradisi untuk saling bertukar ucapan dan doa di Hari Raya Idul Fitri masih bisa dilakukan. Berbagi ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H tidak ada salahnya sesekali menggunakan berbagai bahasa negara negara di seluruh dunia. Bukan Minal aidin wal faizin, doa dan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang benar Taqobalallahu Minna Wa Minkum, ini arti dan cara menjawabnya.

Salah satu doa yang sering diucapkan ketika mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri adalah Taqobalallahu Minna Wa Minkum. Bagaimana sebenarnya tulisan arab, arti dan jawaban dari doa tersebut? Membaca doa adalah sesuatu yang baik termasuk mendoakan orang lain setelah Ramadan.

Doa Taqobalallahu Minna Wa Minkum merupakan doa yang baik dan tidak salah untuk diucapkan. Doa ini juga tidak menyalahi Al Quran dan Sunnah meski tidak pernah dicontohkan Rasul. Lafadz doa sendiri tidak pernah dibatasi oleh Rasul.

Selama doa itu baik, tidak menghujat, menghina dan menimbulkan sikap permusuhan tidak akan jadi masalah. Doa ini merupakan tradisi yang dicontohkan oleh sahabat Nabi. Seperti yang tertuang di dalam kita Fathul Bari Juz II Halaman 446 sebagai berikut:

Ibnu Hajar Al Asqalani (pengarang kitab Fathul Bari) berkata, “Telah sampai kepada kami riwayat dengan sanad yang hasan dari Jubair bin Nufair, ia (Jubair bin Nufair) berkata: “Jika Para sahabat Rasulullah saling bertemu di hari raya, sebagiannya mengucapkan kepada sebagian lainnya: “Taqabbalallahu minnaa wa minka". Jadi, hal tersebut merupakan kebiasaan baik karena mendoakan sesama muslim. Doa sendiri adalah ibadah dan hal yang disukai oleh Allah. Berikut tulisan Arab, jawaban dan arti dari Taqobalallahu Minna Wa Minkum.

"Taqobalallahu minna wa minkum" Arti: "Mudah mudahan Allah menerima (amal ibadah) kita dan kalian". "Taqobalallahu minna wa minkum, taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal ya kariim"

Artinya: "Mudah mudahan Allah menerima amal ibadah kita dan kamu semua, dan terimalah ya (Allah) yang maha Mulia". "Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘aamin wa antum bi khair" Artinya: “Semoga Allah menerima (amal ibadah) kami dan kamu, Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang orang yang kembali dan orang orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu semua senantiasa dalam kebaikan.”

Jika ada yang memberikan doa , kita bisa menjawab dengan Arti dari jawaban itu ialah "Ya Allah Yang Maha Mulia terimalah amal kami dan kamu".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *