Jordan Henderson Absen hingga Akhir Musim Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Burnley Liga Inggris



Liverpool akan menghadapi Burnley dalam lanjutan pekan 35 Liga Inggris, pada Sabtu (11/7/2020). Duel seru ini akan berlangsung di Anfield Stadium mulai pukul 21.00 WIB dapat disaksikan melalui Mola TV. Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah akan kehilangan pemain berharganya hingga akhir musim mendatang.

Pemain yang akan mengakhiri Liga Inggris musim ini lebih cepat ialah sang kapten Jordan Henderson. Jordan Henderson mendapat cedera lutut saat membawa Liverpool meraih kemenangan di markas Brighton dengan skor 1 3 pada pekan 34 Liga Inggris. Berlangsung di Amex Stadium, Henderson berhasil menyumbang 1 gol sedangkan yang lainnya dicetak lewat brace Mo Salah.

Meskipun berhasil membukukan sebiji gol, kapten Liverpool tersebut mengalami nasib nahas yang membuatnya hanya bermain selama 80 menit. Ia harus ditarik keluar Jurgen Klopp untuk digantikan oleh James Milner. Dikutip dari Daily Mail, cedera yang didapat oleh Henderson pada laga tersebut ternyata berdampak besar dan dipastikan mengakhiri musim lebih cepat.

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Jurgen Klopp mengatakan bahwa kapten Liverpool tersebut tidak memerlukan operasi untuk menangani cedera lutut yang menimpanya. Namun bagian terburuknya, gelandang andalan Timnas Inggris itu akan melwatkan sisa pertandingan Liga Inggris musim ini.

"Ini adalah kemungkinan terbaik dari berita buruk. Dia tidak perlu dioperasi." "Dia tidak akan bermain lagi musim ini, tetapi saya cukup positif dia akan bersama kami untuk musim baru. Dia adalah seorang penyembuh yang cepat." kata Jurgen Klopp dikutip dari Dailymail. Kemudian saat disinggung akankah Henderson ikut dalam merayakan pengangkatan trofi Liga Inggris pada akhir musim nanti.

Klopp pun tak ragu bahwa Henderson akan menghadiri momen tersebut lantaran ia pantas mendapatkannya. "Dia pantas memenangkan trofi dan dia akan mengangkat trofi," tegas pelatih asal Jerman. Liverpool sendiri saat ini berhasil meraih 2 kemenangan beruntun setelah menelan hasil pahit di kandang Manchester City.

Kedua kemenangan yang didapatkan yakni saat mengalahkan tim tamu Aston Villa 2 0 dan mencuri 3 poin dari kandang Brighton dengan dengan skor 1 3. Raihan positif tersebut membuat The Reds mengantongi 92 poin dan berpeluang menyamai rekor Manchester City yang dapat mengumpulkan lebih dari 100 poin pada akhir musim. Sementara itu lawannya, Burnley bukanlah tim yang dapat dipandang sebelah mata.

Kiper Burnley, Nick Pope telah menjaga gawangnya dari kebobolan dalam 14 laga, catatan itu yang paling banyak dari pada kiper Liga Inggris lainnya. Pesaing terdekat Nick Pope adalah duo kiper Brasil, Ederson Moraes dan Alisson Becker. Berkat kepiawaiannya tersebut Burnley saat ini berada di urutan ke 10 yang telah mengoleksi 49 poin.

Alisson (GK); Trent Alexander Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Neco Williams; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keïta; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alex Oxlade Chamberlain. Nick Pope (GK); Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brownhill, Westwood, Gabus, McNeil; Vydra, Rodriguez. Watford vs Newcaste

Norwich vs West Ham Liverpool vs Burnley Pukul 23.30 WIB Sheffield United vs Chelsea

Pukul 02.00 WIB Brighton vs Manchester City Pukul 18.00 WIB Wolves vs Everton Pukul 20.15 WIB Aston Villa vs Crystal Palace

Pukul 22.30 WIB Tottenham vs Arsenal Pukul 01.00 WIB Bournemouth vs Leicester City Pukul 02.00 WIB Man United vs Suthampton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *