Mayat Bayi Mengambang di Pinggir Sungai Progo, Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya



Sesosok mayat bayi lengkap dengan ari arinya ditemukan mengambang di pinggir Sungai Progo, tepatnya di Dusun Mangir Lor, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul, Sabtu (15/2/2020). Bayi yang diketahui berjenis kelamin laki laki itu diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah mengatakan, penemuan mayat bayi tersebut bermula dari informasi warga Desa Sendangsari yang bermaksud mencari ikan di Sungai Progo, sekitar pukul 14.45 WIB.

Warga tersebut dikejutkan dengan sesosok bayi yang sudah membiru mengambang di pinggiran sungai. "Saksi melihat ada mayat bayi tengkurap dengan kondisi sudah kebiruan," terang Kapolsek, Sabtu (15/2/2020). Melihat kejadian itu, warga tersebut kemudian melaporkan kepada warga lainnya untuk meyakinkan bahwa yang dilihatnya memang mayat bayi.

Selanjutnya, warga segera melaporkan kepada Polsek Pajangan. Mendapat laporan, bersama tim medis dari puskesmas Kecamatan Pajangan, pihak Kepolisian segera menuju lokasi kejadian. Berdasarkan pemeriksaan dari bidan puskesmas, bayi malang tersebut berjenis kelamin laki laki.

Umur kandungan antara 8 9 bulan. "Diperkirakan sudah meninggal dunia lebih dari 24 jam," terang Basariah. Setelah dilakukan pemeriksaan dan oleh tempat kejadian perkara, mayat bayi tersebut kemudian diserahkan kepada warga Mangir Lor untuk dikebumikan.

Pihaknya menduga bayi tersebut memang sengaja dibuang oleh orangtuanya. Hal tersebut ditandai pada bagian tubuh bayi yang masih lengkap dengan ari ari. Adapun siapa pelaku pembuang bayi tersebut diakuinya, "masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *