Partai Gelora Dukung Pasangan Kustini & Danang di Pilkada Sleman Berbeda dengan PKS



Partai Gelora Indonesia mendukung pasangan calon Kustini Sri Purnomo Danang Maharsa maju Pilkada Kabupaten Sleman pada 9 Desember 2020. Ketua DPD Partai Gelora Sleman, Adi Winarno mengatakan, meski partai Gelora belum pernah mengikuti Pemilu, tetapi kali ini terlibat aktif pada Pilkada 2020 melalui komunikasi politik kepada kandidat maupun sesama partai politik. "Kami sebagai partai politik juga harus mengambil sikap untuk memberi dukungan kepada salah satu pasangan calon dan setelah melalui serangkaian proses komunikasi, Partai Gelora mendukung pasangan calon Kustini dan Danang sebagai bupati dan wakil bupati Sleman," papar Adi dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Menurut Adi, Pilkada Kabupaten Sleman akan diikuti tiga pasangan calon, di mana harapannya hadir politik gagasan dan bukan politik atribut seperti identitas, agama, dan lainnya yang tidak ada relevansinya dengan kemajuan Kabupaten Sleman. "Politik gagasan inilah yang sangat relevan, dan akan membuat demokrasi kita berkualitas, dan hasil pasca pilkada yang berkualitas, untuk kemajuan Kabupaten Sleman," paparnya. Dalam Pilkada Sleman 2020, sampai saat ini diikuti Kustini Sri Purnomo Danang Maharsa yang diusung PDIP dan PAN.

Kemudian Danang Wicaksana Agus Kholik oleh Gerindra dan PKB. Sri Muslimatun dan Amin Purnomo yang diusung Nasdem, Golkar, dan PKS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *