Pioli Sebut AC Milan Tak Butuh Banyak Rekrutan Baru Ibrahimovic & Donnarumma Gemilang



Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengutarakan tim besutannya tidak perlu merekrut terlalu banyak pemain baru dalam persiapannya mengarungi kompetisi musim depan. Pioli sendiri mampu membantu AC Milan tampil cukup heroik jelang berakhirnya kompetisi Liga Italia musim 2019/2020. Sempat terseok seok pada awal musim akhirnya AC Milan mampu tampil luar biasa pada putaran kedua, terbukti mereka berhasil finish pada urutan keenam di klasemen akhir.

Pioli pun menyebut kegemilangan tim asuhannya tak terlepas dari peran luar biasa yang dijalankan Zlatan Ibrahomivic dan Gianluigi Donnarumma. Pelatih asal Italia menyebut kedua pemain tersebut menjadi sosok penting dibalik performa impresif AC Milan pada akhir musim lalu. "Sebagaimana Ibrahimovic yang merupakan seorang profesional hebat, dia mampu mengajari para pemain yang lebih muda," ungkap Pioli dilansir Football Italia.

"Dirinya adalah titik acuan bagi rekan satu timnya dan ia sangat bagus dalam menjalankan perannya,". "Sementara, Donnarumma merupakan pemain berbakat luar biasa dan telah mengenakan ban kapten berkat kepribadian hebatnya,". Eks pelatih Bologna itu menilai keberadaan Ibrahimovic dan Donnarumma membuat dirinya enggan terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini.

"AC Milan tidak butuh terlalu banyak pemain baru, kami hanya membutuhkan bala bantuan pada posisi yang tepat saja," harap Pioli. "Saya yakin klub akan menemukan solusi yang tepat, saya akan berhubungan dengan CEO Ivan Gazidis, Paolo Maldini, dan Frederic Massara. Pujian yang diberikan Pioli terhadap Ibrahimovic dan Donnarumma memang tidaklah salah.

Karena memang kedua pemain tersebut mampu tampil cukup gemilang bersama AC Milan pada musim lalu. Sebagaimana performa yang ditunjukkan oleh Ibrahimovic, padahal ia baru bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer Januari lalu. Pemain berkebangsaan Swedia itu mampu menjadi juru gedor mematikan sekalipun usianya sudah menginjak 38 tahun.

Ibrahimovic tercatat mampu tampil sebanyak 18 pertandingan di kompetisi Liga Italia musim 2019/2020. Jumlah penampilannya tersebut menandakan begitu vitalnya peran dari Ibrahimovic dalam kebangkitan AC Milan. Torehan 10 gol dan 5 assist menjadi kontribusi positif yang diberikan Ibrahimovic kepada AC Milan.

Sementara itu, Donnarumma yang menjadi pilar andalan di bawah mistar gawang AC Milan juga mampu tampil gemilang. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil tampil sebanyak 36 laga bersama AC Milan di kompetisi Liga Italia musim lalu. Donnarumma tercatat mampu meraih cleansheet sebanyak 13 kali dan kebobolan 42 gol.

Tentu kehadiran Ibrahimovic dan Donnarumma diharapkan Pioli kembali mampu membawa AC Milan meraih prestasi terbaik pada musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *