[POPULER] Soal Mantan Gelandang Persib, Pelatih Persis: Siapa Tahu Detik-detik Terakhir



Persis Solo dikabarkan mengincar mantan gelandang Persib Bandung Raphael Maitimo. Namun Pelatih Persis SoloSalahuddin mengungkap belum ada tanda tanda upaya mendatangkan Maitimo bakal berhasil. Mantan pelatih Madura FC juga tidak menampik jika berhasil direkrut pada akhir bursa transfer, mantan gelandang Persib Bandung ini bisa menjadi amunisi tambahan untuk timnya.

"Tapi siapa tahu di detik detik terakhir dapat bergabung," "Yang jelas kita sudah mengajukan ke manajemen daftar pemain incaran dan untuk hasilnya akan dikabarkan."imbuhnya. Persis Solo tak ketinggalan menyusul geliat pergerakan tim tim Liga 2 yang semakin agresif di jendela bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia musim depan.

Raphael Maitimo memang sempat dikabarkan merapat ke Persis Solo yang kini diasuh coach Salahuddin. Raphael Maitimo merupakan pemain yang sudah malang melintang di kompetisi teratas Liga 1 dan Liga 2. Sejumlah klub besar yang pernah diperkuatnya antara lain Persija Jakarta, Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Madura United, Sriwijaya FC, Mitra Kukar hingga PSIM Yogyakarta.

Namun berkaca pada transfer pemain yang telah dilakukan oleh Laskar Sambernyawa, Salahuddin juga membeberkan bahwa komposisi pemainnya saat ini telah melebihi dari batas 25 pemain. "Tim saat ini telah memiliki 30 pemain dan itu sudahmelebihi." jelasnya. Sementara itu Persis Solo juga terlihat bersungguh sungguh dalam menyiapkan komposisi pemainnya untuk mengarungi Liga 2 2020, di antaranya dengan mendatangkan banyak pemain yang berlabel Liga 1.

Salah satunya tim Persis Solo yang baru saja mendatangkan lima pemain sekaligus pada Senin(4/2/2020). Pemain tersebut ialah Syahroni yang musim kompetisi Liga 2 2019 lalu memperkuat Mitra Kukar. Bersama Naga Mekes pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut membukukan 13 penampilan dan 1 gol.

Gelandang berusia 27 tahun ini sebelumnya tercatat pernah berkostum tim tim besar di Liga 1 sebelum hijrah ke Mitra Kukar. Dirangkum dari , Syahroni pada awal karirnyamerupakan pemain Persija Jakarta. Namun di tim Ibu Kota sang pemain kurang mendapatkan tempat dan memutuskan hijrah pada 1 Januari 2014 ke Barito Putera.

Satu musim memperkuat Laskar Antasari, Syahroni mencari pengalaman baru dengan bergabung Persita Tangerang pada 1 Juli 2015. Bermain untuk Pangeran Cisadane pun hanya bertahan satu musim dan dua musim berikutnya kembali ke Persija Jakarta dan Barito Purtera. Tepatnya pada 1 Januari 2018 gelandang kelahiran 10 Agustus 1992 berhijarh ke Persela Lamongan selama satu musim dan musim selanjutnya baru bergabung ke Mitra Kukar.

Sebelumnya Persis Solosudah lebih dahulu meresmikan lima pemain pada Kamis (30/1/2020). Timyang dinahkodai Salahudin ini sukses mendatangkanlima pemain sekaligus yang merupakan jebolan kompetisi teratas di Indonesia, yakni Liga 1. Kelimapemain baru tersebutdiantaranya 2 gelandang, 1 striker, 1 winger dan 1 pemain bertahan.

Ada tiga pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta yakniYan Pieter Nasadit (gelandang), Marco Kabiay (pemain bertahan) dan Rishadi Fauzi (striker). Selanjutnya Gufroni Al Maruf (gelandang) dan Engelberd Sani (winger) yang musim Liga 1 2019 lalu memperkuat Madura United. Keputusan dua pemain Laskar Sappe Kerrabini hengkang lantaran perihal menit bermain yang lebih.

Mengingat ia jarang bermain sebagai starter selama merumput bersama Madura United. Nama Engelberd Sanitentu sudah banyakdikenal oleh para pecinta sepak bola Indonesia. Pemain yang bisa menempati beberapa posisi ini jarang mendapatkan menit bermain bersama Madura United di Liga 1 2019.

Sani hanya bermain dalam 10 pertandingan Skuat Sape Kerrab di Liga 1 2019. Yan Pieter Nasadit merupakan gelandang yang sempat memperkuat Persija Jakarta pada awal musim 2019. Ia bahkan turut menjadi andalan Persija pada gelaran Piala AFC 2019 bersama dengan Rihadi Fauzi.

Rishadi Fauzi didatangkan oleh Macan Kemayoran dengan status pinjaman dari Persebaya Surabaya yang hanya berdurasi beberapa bulan. Yan Pieter sendiri kurang mendapat tempat di lini tengah Persija karena kalah bersaing dengan nama beken seperti Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu hingga Rohit Chand pemain terbaik Liga 1 2018. Selanjutnya Yan Pieter memutuskan untuk hengkang ke Kalteng Putra pada 16 September 2019.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil sebanyak 13 pertandingan bersama Kalteng Putra tanpa mencetak satu gol pun. Berbeda halnya untuk Rishadi Fauzi yang melanjutkan karirnya dengan berseragam Mitra Kukar di Liga 2 2019 musim lalu. Bermain untuk Naga Mekes, Rishadi menjadi andalan di lini depan dengan mencatatkan 2 gol dan 1 assist dalam 17 penampilannya.

Pemain baru terakhir Persis Solo adalah Marco Kabiay. Kabiay sendiri sepanjang musim lalu hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Ia hanya bermain sebanyak dua kali dengan catatan 39 menit bersama Kabau Sirah di Liga 1 2019.

Keempat pemain ini telah tiba di Solo sebagaimana diumumkan pada Instagram resmi Persis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *