Pertandingan sengit bertajuk Derbi London Utara antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal akan dihelat malam ini, Minggu (12/7/2020). Laga antara Tottenham Hotspur vs Arsenal akan dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium. Duel Tottenham Hotspur vs Arsenal juga dapat anda saksikan melalui tayangan Mola TV mulai pukul 22.30 WIB.

Tottenham Hotspur selaku tuan rumah dipastikan tidak diperkuat oleh gelandang jangkar andalannya, Eric Dier. Eric Dier harus menjalani hukuman skorsing empat laga lantaran sempat berkonflik dengan pendukungnya dalam ajang Piala FA, Maret lalu. Sementara, Delle Alli masih diragukan tampil menghadapi tim Meriam London.

Pemain asal Inggris tersebut tercatat telah melewatkan dua pertandingan terakhir karena cedera hamstring. Nama nama seperti Japhet Tanganga, Troy Parrot, dan Juan Foyth juga masih absen lantaran dalam pemulihan cedera. Situasi tersebut akan membuat Jose Mourinho harus jeli dalam menetapkan skuatnya khususnya lini belakang.

Ketenangan Hugo Lloris di bawah mistar gawang diharapkan bisa menghalau setiap serangan Arsenal dalam laga nanti. Serge Aurier, Ben Davies, Joe Vertonghen dan Toby Alderweirld berpeluang akan menjadi empat pilar lini belakang Spurs. Beralih ke sektor gelandang dimana Moussa Sissoko dan Giovani Lo Celso bisa menjalani duet sebagai gelandang tengah.

Para pemain bertipikal menyerang seperti Lucas Moura dan Son Heung Min akan menjadi pelayan utama Harry Kane di lini depan. Sementara itu, Arsenal akan kembali bertumpu kepada Aubameyang untuk bisa meraih kemenangan dalam laga nanti. Pemain asal Gabon tersebut juga memiliki hasrat cukup tinggi untuk bersaing di daftar top skor sementara.

Aubameyang kini telah mengoleksi 20 gol, terpaut dari Jamie Vardy yang menduduki posisi puncak daftar top skor. Alhasil laga melawan Tottenham Hotspur menjadi kesempatan emas bagi Aubameyang untuk menambah koleksinya lagi. Apalagi Aubameyang juga memiliki catatan apik setiap bersua Tottenham Hotspur.

Tercatat, eks pemain Dortmund tersebut telah mencetak empat gol dalam tiga pertemuannya melawan Tottenham Hotspur. Hanya saja memang catatan tersebut dihasilkan Aubameyang ketika menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates. Guna mendukung misi Aubameyang mencetak gol, nama Alexandre Lacazette diyakini akan menjadi rekan duetnya di lini serang.

Pergerakan keduanya akan disuplai oleh Dani Ceballos yang menjadi penggerak lini tengah Arsenal. Performa brilian dari Bukayo Saka dan Kieren Tierney akan membantu lewat pergerakan cepat keduanya di sisi sayap. Sementara, Granit Xhaka akan kembali memegang peranan penting sebagai penghubung serta pemutus serangan lawan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan komentar terbarunya menyikapi suasana berbeda yang akan mewarnai laga Derby London Utara, malam nanti. Derby London Utara yang merupakan duel sengit yang mempertemukan antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur dipastikan digelar tanpa penonton. Wabah virus corona akan membuat duel kedua tim yang biasanya selalu dinantikan para penggemarnya tentu akan terasa berbeda.

Tanpa adanya teriakan keras dari penggemar di stadion akan membuat Derby London Utara edisi kali ini terasa hambar. Hal itupun juga ditanggapi oleh Arteta yang akan melakoni laga Derby London Utara pertamanya sebagai seorang pelatih. Sebelumnya, ia telah merasakan atmosfer derby tersebut sebagai pemain Arsenal pada masa silam.

"Anda bisa merasakan berhari hari sebelum pertandingan bahwa energinya meningkat, harapan besar dari orang orang yang memakai lencana dan baju yang dikenakan," ujar Arteta seperti dikutip dari laman resmi . "Ini adalah persaingan tetapi persaingan yang sangat terhormat dan itu menciptakan situasi yang sangat istimewa di lapangan,". "Tidak ada sebuah kebencian, tetapi rasa hormat dan kemauan untuk menang menjadi hal indah dalam olahraga," komentarnya.

Mencoba mengenang momen dimana Arteta sudah beberapa kali merasakan aura bagaimana derby tersebut berlangsung. Arteta mengaku sangat senang karena derby tersebut selalu menyuguhkan permainan menarik sekaligus tak jarang terjadinya hujan gol. "Saya telah terlibat dalam beberapa momen yang benar benar bagus, ada banyak gol dan banyak kegembiraan," kenang Arteta.

"Para pemain memahami seberapa besar artinya laga tersebut, jika kami menang pastinya akan ada banyak orang yang merasa senang pula," tutupnya. Performa Arsenal semenjak ditangani oleh Arteta dapat dikatakan mengalami meningkatan, meskipun belum maksimal. Arteta yang ditunjuk sebagai pelatih Arsenal sejak Desember dianggap telah membawa perbaikan dalam skuat Meriam London.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih, hanya Liverpool dan Manchester City yang telah mengambil poin lebih banyak dari Arsenal pada tahun 2020. Sebelum penangguhan kompetisi, Arteta bahkan mampu membawa Arsenal hanya menelan satu kekalahan dari 13 pertandingan. Arsenal dibawah arahan Arteta kini tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya.

(1/9/2019) Arsenal 2 2 Tottenham Hotspur (EPL) (2/3/2019) Tottenham Hotspur 1 1 Arsenal (EPL) (20/12/2018) Arsenal 0 2 Tottenham Hotspur (EFL Cup)

(2/12/2018) Arsenal 4 2 Tottenham Hotspur (EPL) (10/2/2018) Tottenham Hotspur 1 0 Arsenal (EPL) Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davis; Moussa Sissoko, Harry Winks, Giovani Lo Celso; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung Min

Emiliano Martinez; Skhodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *