Rumor Transfer: Diisukan ke Inter Milan dan Barcelona, Olivier Giroud Dikabarkan Membelot ke Lazio



Kabar mengejutkan datang dari Olivier Giroud yang santer diberitakan telah mencapai kesepakatan dengan klub asal Italia, Lazio. Untuk menuntaskan transfer Giroud ke Lazio kini tinggal menunggu persetujuan dari pihak Chelsea selaku pemilik sah sang pemain. Sebelum diisukan merapat ke Lazio, sebenarnya Giroud telah dikabarkan menjadi incaran Inter Milan dan Barcelona.

Terbaru, Giroud justru dikabarkan akan segera menuntaskan kepindahannya ke Lazio. Kepastian merapatnya eks Arsenal tersebut ke Lazio dikabarkan secara langsung Jurnalis andal Sky Sports, Gianluca Di Marzio. Di Marzio melaporkan bahwa pemain Timnas Perancis tersebut telah memutuskan akan melanjutkan destinasi karirnya ke ibukota Italia tersebut.

Laporan tersebut diklaim setelah terjadi kesepakatan antara pihak sang pemain dengan Lazio. Hanya saja, satu satunya kendala yang kini masih tersisa adalah apakah Chelsea akan berhasil mencari pemain pengganti sang pemain. The Blues sendiri kini dilaporkan tengah menjadikan Dries Mertens sebagai buruan utama.

Penawaran Chelsea terhadap Mertens dikabarkan telah ditolak oleh Napoli, namun ternyata tim asuhan Frank Lampard masih belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Saat ini, Mertens memang tengah berada di tahun terakhir kontraknya di Stadion San Paolo bersama Napoli. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut tengah dikaitkan dengan pintu keluar klub dan dirumorkan akan segera hengkang dari Napoli.

Menanggapi hal tersebut, sang legenda hidup yakni Maradona meminta petinggi klub Napoli yakni Aurelio De Laurentiis untuk mempertahankan Dries Mertens. "Aku ingin melakukan sesuatu hal agar Mertens tidak pergi," ujar Maradona dilansir dari Football Italia . Maradona menambahkan jika setiap pemain profesional pindah klub hanya mencari nominal gaji yang lebih besar sekalipun di belahan dunia manapun ia akan rugi.

"Siapapun itu pindah dengan alasan demikian, dia tidak akan dicintai, dihormati, dimanjakan, dan penting seperti yang dilakukannya di Napoli," tambah Maradona. "Karena itu, presiden terkasih jangan biarkan dia pergi. Dia sudah berusia 30 tahun, tetapi dia terus berlari, bermain, dan mencetak gol," pungkasnya. Jika pada akhirnya, Mertens meninggalkan Napoli, ia pasti akan dikenang dan mendapatkan tempat di hati para fans Naples.

Apapun yang terjadi dengan kontrak Dries Mertens musim depan, dia akan meninggalkan Napoli sebagai legenda klub. Napoli dikabarkan juga sedang berusaha untuk menjual pemain andalannya yang berposisi sebagai winger, Jose Callejon. Hal ini dikarenakan Napoli akan segera mendapatkan Matteo Politano dari Inter Milan.

Politano sendiri diberitakan telah tiba di Naples untuk menuntaskan kesepakatan transfer setelah diboyong Napoli dengan biaya € 25 juta. Alhasil, Napoli berusaha melego eks Real Madrid tersebut sebelum kontraknya akan habis akhir musim ini. Jika, Napoli gagal menjual Callejon bisa jadi ia akan pergi dengan status bebas transfer alias gratis.

Callejon sendiri telah berada di Napoli sejak 2013, ia diboyong dari tim Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *