Kisah seorang dosen yang tetap menyediakan waktulibur untuk tetap melayani mahasiswanya yang memerlukan bimbingan viral di media sosial. Dalam unggahan tersebut, terlampir sejumlah foto yang memperlihatkan sang dosen sedang melayani mahasiswa mahasiswanya di sebuah tempat bermain. Sang dosenpun bercerita melalui unggahannya bahwa dirinya sengaja meluangkan waktu libur untuk melayani para mahasiswaguna membantu mereka agar dapat segera menyelesaikan pendidikannya.

Kisah tersebut awalnya terungkap dari unggahan akun Facebook pribadi sang dosen, Ahmed Masy'ari Mahmod Al Husein. Dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau tersebut mengatakan, ia melakukannya karena merasa takada yang memberatkan darihal tersebut. Menurutnya, selama ada waktu yang dapat diluangkan, sekalipun di hari libur, ia akanmempersilakan mahasiswa yang ingin menemuinya.

"Itu kan tidak memberatkan juga.Ketika kita ada waktu luang, walaupun di hari libur, tapi kan luang waktunya, ya dipersilakan saja," Lebih lanjut, Ahmad pun menceritakan reaksi keluarganya yang melihat dirinya tetap bekerja di sela sela liburan. Ahmad mengatakan, seluruh anggota keluarganyadapat memahami pekerjaannya.

"Nggak ada keluarga yang protes karena keluarga paham juga." "Misalnya kita bawa anak ke tempat bermain, kan kita pasti nungguin. Kalau mahasiswa mau datang ya silakan saja, kan kita nggak ikut main, nungguin saja," bebernya. "Itu kan bisa juga sambil mahasiswa setoran hafalan," sambungAhmad.

Seperti yang Ahmad ceritakan dalam unggahannya, saat memberi bimbingan,Ahmad mengaku teringat pengalamannya ketika menjadi mahasiswa. Ia menceritakan, semasa kuliah,dirinya begitu bahagia ketika mendapat pelayanan dari dosen. Oleh karena itu, ia pun ingin memberikan kebahagiaan tersebut pada para mahasiswanya.

Ahmad mengaku, dirinya pun merasa bahagia ketika dapat membuat mahasiswanya bahagia. "Pengalaman semasa mahasiswa dulu, ketika kita mendapat pelayanan dari dosen kan bahagia sekali." "Ya membahagiakan orang lain itu juga membahagiakan diri sendiri sebenarnya," ungkapnya.

Selain itu, Ahmad mengatakan, tidak ada yang istimewa dari tindakan yang ia lakukan. Menurut Ahmad, sudah menjadi kewajibannya untuk melayani mahasiswa yang ingin melakukan bimbingan. "Prinsipnya,kalau kita memudahkan urusan orang lain, urusan kitainsyaallah juga dipermudah."

"Sebenarnya tidak ada yang istimewa. Bimbingan itu adalah hak mahasiswa," kata Ahmad. Sebelumnya, kisah seorang dosen yangtetap meluangkan waktu melayani bimbingan untuk mahasiswa di sela sela liburannya, beredar viral di media sosial. Kisah tersebut awalnya diunggah oleh sang dosen melalui akun Facebook pribadinya,Ahmed Masy'ari Mahmod Al Husein, beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan tersebut, sang dosen menceritakan, ia sengaja meluangkan waktu di hari liburnya untuk melayani mahasiswa lantaran teringat perjuangannya semasa kuliah. Ia menyebutkan, dahulu dirinya pun merasa sangat senang ketika bisa mendapatkan tanda tangan dosen penguji maupun dosen pembimbing. Oleh karena itu, ia pun mempermudah mahasiswanya untuk memperoleh bimbingan darinya supaya dapat cepat menuntaskan pendidikan.

Dosen tersebut pun membagikan sejumlah foto saat melayani mahasiswanya di sebuah tempat bermain. Kisah yang ia bagikan tersebut kemudian viral saat diunggah ulang oleh akun Instagram @undercover.id, Rabu (2/9/2020) lalu. "Dosen idaman," tulis akun @undercover.id.

Sang dosen pun menuai banyak pujian dan doa baik dari sejumlah warganet. "Allah SWT akan memudahkan urusan seseorang, sebagaimana orang itu memudahkan urusan orang lain. Semoga Panjang umur Pak Dosen. Aamiin," tulis akun @rooney_ashraffa. "Nah ini baru dosen dengan penuh Hati," kata akun @mhmd.adilahh.

Hingga Senin (7/9/2020) malam, unggahan tersebut telahdisukai lebih dari 14 ribu orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *