Sosok Bintang Iklan RCTI di Era 90-an Hari ini Dikabarkan Meninggal Dunia Ingat Hj Noor Parida



Hj Noor Parida, sosok bintang iklan stasiun televisi RCTI di era 90 an, dikabarkan meninggal dunia, Kamis (25/6/2020). Jika Anda adalah penonton televisi di era 90 an tentu tidak asing dengan wajah Hj Noor Parida. Wajah Noor Farida kerap muncul di LAYAR televisi karena membintangi iklan RCTI.

Dalam iklan tersebut, Noor Farida berada di pasar terapung dan kemudian mengacungkan jempolnya. Kini, Noor Parida dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu beredar di media sosial dan salah satunya diunggah oleh mantan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di akun twitternya, @hincapandjaitan.

Turut berduka cita atas meninggalnya ibu Hj. Noor Parida. Sosok legendaris yg sangat melekat di ingatan masyarakat indonesia melalui iklan nya di RCTI. Legenda layar kaca, selamat jalan, " tulis Hinca.

Di kolom balasan akun Hinca, warganet pun menyampaikan duka cita. Sebagian di antaranya mengunggah foto yang papan bertuliskan berita duka meninggalnya Noor Parida. Dalam informasi tersebut tertulis Noor Parida meninggal pada hari ini pukul 09.00.

Ia berpulang dalam usia 66 tahun. Dikutip dari , era 90 an bagi sebagian orang memang merupakan masa yang cukup sulit dilupakan. Sebab, pada era 90 an memang cukup banyak kenangan indah.

Bagi kalian generasi 90 an, pasti sudah tak asing lagi jika melihat sosok seorang wanita yang mengacungkan jempol di iklan RCTI. Di iklan RCTI Oke, Hj Farida mengacungkan jempolnya saat dia tengah berada di pasar terapung di kota Banjarmasin, Kalimantan. Iklan tersebut tayang pada era 1990 an, tepatnya tayang sejak 24 Agustus 1996 hingga 24 Agustus 1998.

Di usia senjanya, perempuan ini lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah bersama keluarga. Hj Ida tinggal bersama anak dan sejumlah cucunya di Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan. Hj Ida terakhir terlihat di tengah banyak orang, pada acara pembukaanPasarTerapungKuin di depan Kubah Makam Sultan Suriansyah Sabtu (11/1/2020) lalu.

Sebelumnya diberitakan Farida begitu bangga dirinya sempat menjadi bintang iklan salah satu televisi terbesar di Indonesia. Wajahnya kerap kali muncul ketika iklan tiba. Farida yang saat itu menjadi ikon di pasar apung terlihat dengan wajah ceria menghadap kekamera dengan mengacungkan jempolnya.

Lalu berapakah honor yang didapatkan oleh Farida saat itu? Menurut pengakuannya, dirinya mendapatkan uang sebesar Rp 40.000 hanya untuk honor tampil saja. Tak hanya itu, dirinya juga mendapat satu unit televisi berukuran 14 inch.

Serta uang sebesar Rp 1,5 juta dan beasiswa untuk putrinya sampai selesai. Tentu honor tersebut sangat besar di era tahun 90 an. Wajahnya yang kerap muncul di televisi membuat dirinya menjadi icon RCTI.

Namun sayang seiring berjalannya waktu, Farida kini sudah tak sepopuler dulu. Farida harus bekerja menjadi penjual kue dan gorengan beberapa tahun lalu Dirinya pun tinggal bersama anak anak dan cucunya dengan kehidupan yang sangat sederhana.

Tubuhnya pun kini telah renta dimakan oleh usia. Meski tak lagi sepopuler dulu, Farida tetap merasa bersyukur bisa menjadi bintang iklan yang begitu dikenal banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *