Semifinal Liga Eropa akan menjadi ujian berat bagi Manchester United kala bersua dengan Sevilla, Senin (17/8/2020) dinihari. Kompetisi Liga Eropa telah memasuki babak semifinal, di mana Sevilla akan menantang Manchester United di Stadion RheinEnergie, Jerman. Nantinya laga bertajuk final kepagian antara Sevilla vs Manchester United (MU) akan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 02.00 WIB.

Bukan perkara mudah bagi Manchester United untuk mengeliminasi Sevilla dari Liga Eropa. Perlu diingat, tim asal Andalusia itu menjadi kesebelasan paling sukses di kompetisi kedua benua biru itu. Tercatat mereka mampu meraih lima trofi dari enam kali masuk ke partai puncak.

Misi berat bagi Setan Merah (julukan Manchester United) semakin menjadi jadi dengan statistik yang dimiliki oleh Suso cs. Sevilla dari tiga pertemuannya dengan Manchester United belum sekalipun tersentuh kekalahan. Apesnya, Anthony Martial dkk justru pernah menelan dua kekalahan saat bersua dengan klub yang berkandang di Ramon Sanchez Pizjuan itu.

Dalam kompetisi resmi, tepatnya ajang Liga Champions, Manchester United pernah dikalahkan Sevilla satu kali. Tepatnya musim 2018, Lucas Ocampos dkk mampu mempecundangi Setan Merah dengan skor 1 2. Kemudian di laga Liga Champions di musim yang sama, Sevilla berhasil menahan imbang Manchester vUnited 0 0.

Kekalahan juga dialami oleh Manchester United atas Sevilla saat mereka melakoni laga uji coba di tahun 2013. Kala itu The Red Devils harus puas menelan kekalahan 1 3 atas Sevilla. Berbekal modal apik itu, Sevilla nampaknya akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Meskipun demikian, Sevilla napkanya enggan jemawa memiliki statistik yang terbilang apik itu atas sang calon alwan. Diungkapkan oleh pelatih Sevilla, Jule Lpoetegui, Manchester United tetaplah kesebelasan yang kuat. Nama besar dan sejarah yang dimiliki selama ini merupakan bukti bahwa MU tidak bisa dianggap sebelah mata sama sekali.

"Manchester United tidak kalah dalam pertandingan Liga Inggris sejak Januari, jadi mereka jelas tim top dengan kekuatan besar,' tukasnya seperti yang dikutip dari laman resmu . Justru dengan lawan yang memiliki penampilan gemilang seperti Manchester United, lopetegui mengaku sangat antusias untuk mampu mengalahkan sang lawan. "Tetatpi ini babak semifinal, kami memiliki semangat lebih untuk mampu meraih hasil yang kami inginkan."

"Keinginan kami adalah untuk mengatasi dan mengalahkan tim tim hebat. Kuncinya, kami harus bermaind engan kinerja tim, disiplind an bertanggung jawab," tambah mantan pelatih Real Madrid. Seperti yang diketahui, Manchester United menyegel tiket semifinal setelah mengalahkan Copenhagen 1 0 di babak sebelumnya. Pun sama halnya dengan Sevilla yang berhasil menumbangkan Wolves guna berhak menanatang The Red Devils.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *