Wisatawan bakal bisa melakukan perjalanan mengunjungi bangkai kapal Titanic. Sebuah perusahaan mengumumkan akan mulai menawarkan ekspedisi selam selam ke bangkai kapal Titanic mulai Mei 2021. Menurut Bloomberg.com , presiden OceanGate Expeditions Stockton Rush mengumumkan perusahaan akan mulai menawarkan ekspedisi menyelam dari Mei hingga Juli di kapal selam pribadinya yang terdiri dari lima orang, yang dijuluki The Titan.

Wisatawan akan membayar 125.000 dolar Amerika atau Rp 1,7 M untuk perjalanan delapan hari dari St. John's, Newfoundland, yang mencakup penyelaman enam hingga delapan jam ke lokasi bangkai kapal bersejarah. Sebagai "ilmuwan warga," penumpang akan membantu dengan survei teknis tentang bangkai kapal dan bidang puing di sekitarnya. Enam ekspedisi yang saat ini direncanakan ke situs bangkai kapal paling terkenal di dunia telah menerima lebih dari 35 pemesanan, tetapi ruang tambahan masih tersedia.

"Ada bangkai kapal yang lebih baik," kata Rush kepada Bloomberg . “Mungkin bangkai kapal yang lebih penting, tetapi orang tidak tahu apa itu, dan sulit untuk menjual sesuatu ketika seseorang tidak tahu.” Sedangkan untuk The Titan, kapal selam serat karbon dirancang dengan bantuan Boeing dan NASA dan dapat mencapai kedalaman 2,5 mil.

Kapal ini memiliki viewport 21 inci, lampu eksternal, kamera HD dan 4K dan pemindai laser, semuanya mencapai kecepatan tiga knot. Penumpang akan ditemani oleh seorang ilmuwan dan seorang pilot, dengan Rush sendiri menjadi kapten kapal pada setiap perjalanan ketiga. Tim berencana menggunakan teknologi di atas kapal untuk membuat model 3D bidang bangkai kapal dan puing puing.

Para tamu yang disetujui untuk pelayaran 2021 akan menjadi yang pertama mengunjungi bangkai kapal itu dalam 15 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *