PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan wasit yang memimpin jalannya Liga 1 2020 dilengkapi dua alat bantu baru berupa handsfree dan vanishing spray. Menyikapi terobosan terbaru khususnya di Liga Indonesia, Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973, Rhendie Arindra menyambut positif langkah yang ditempuh PT LIB selaku operator penyelenggara kompetisi. Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa dua alat bantu itu memang sempat dipakai oleh wasit wasit Indonesia, tetapi tidak semua digunakan dalam pertandingan.

“Kami sudah menyiapkan dua teknologi baru yang akan dipakai wasit Liga 1 2020 yakni handsfree dan vanisihing spray ,” jelasnya. Akhmad Hadian Lukita berharap dengan dua alat bantu baru itu bisa membuat wasit Liga 1 2020 bekerja lebih maksimal. "Dengan alat bantu itu, wasit juga bisa berkomunikasi secara baik ketika ingin mengambil keputusan. Saya berharap wasit bisa tegas dan membuat kualitas pertandingan terangkat,” tandasnya.

Selain itu, manajemen Persikabo 1973 menegaskan bahwa pihaknya berupaya untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terbaru, pemain, tim pelatih dan ofisial, Rabu (9/9/2020), kembali menjalani rapid test di Jakarta Utara sebagai salah satu bentuk antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid 19. Dengan demikian, tim Persikabo 1973 tercatat sudah menjalankan rapid test sebanyak lima kali sejak melakukan latihan yang dimulai pada 6 Juli lalu.

Sebelumnya, manajemen Persikabo 1973 juga telah melakukan karantina pemain yang baru saja bergabung, menyemprotkan cairan disinfektan diarea mess pemain di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor. Tak hanya itu, tim Persikabo 1973 juga menerapkan protokol kesehatan saat memulai sesi latihan dengan cara mencuci tangan diarea cuci tangan yang telah disediakan jelang masuk lapangan PMPP dan selalu menggunakan masker. Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973, Rhendie Arindra mengatakan bahwa apa yang dilakukan manajemen merupakan salah satu bentuk komitmen agar seluruh elemen di dalam tim selalu sehat.

"Ini merupakan komitmen tim yang selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua pihak. Kami sudah mencoba memulainya sejak pertama kali tim berlatih 6 Juli lalu," paparnya. Jika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, Periskabo 1973 dipastikan berada di posisi ke 10 dengan mengumpulkan empat angka dari tiga pertandingan yang dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *