Adanya kolam renang sepertinya merupakan keharusan yang harus dibangun di dalam rumah yang berukuran besar. Bisa langsung memakai jasa kontraktor kolam renang. Mereka akan membantu untuk membangun kolam renang yang sesuai dengan keinginan pelanggannya. 

Membangun kolam renang pribadi di rumah memang sangat menyenangkan, apalagi memiliki anak-anak. Sehingga mereka bisa bermain sepuasnya dan orang dewasa bisa mengawasi dengan santai tanpa adanya ketakutan dengan orang jahil. Namun, sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membangun kolam renang. 

 

Hal-Hal yang harus Diperhatikan Sebelum Membangun Kolam Renang

Memakai jasa kontraktor kolam renang sangat diperlukan, karena membuat kolam renang bukanlah hal yang sepele. Perlu skill yang mumpuni agar hasilnya memuaskan, seperti tidak mudah bocor dan lainnya. Tapi, tahukah kalau ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membangun kolam renang di rumah. 

Ukuran kolam renang yang besar tidak selalu lebih baik

Mempunyai kolam renang pribadi di dalam rumah bisa membuat senang semua keluarga. Anak-anak juga akan turut senang memiliki tempat bermain wahana air, sehingga bisa bermain sepuasnya. Apalagi ukuran kolam renangnya cukup besar. Tentu saja bisa menjadi tempat liburan dan hiburan keluarga besar dan teman-teman ketika berkunjung. 

Namun, tahukah kalau kolam renang dengan ukuran besar tidak selalu lebih baik. Pasalnya, kolam renang besar pastinya juga membutuhkan biaya  dan waktu perawatan yang cukup besar. Misalnya saja masalah yang sering dihadapi adalah pompa kolam rusak karena tidak mencukupi klorinator, pembersih yang rusak, dan lain sebagainya. 

Iklim dan tren menentukan besarnya biaya

Biaya pembangunan kolam renang setiap negara memiliki variasi yang berbeda. Harga pembangunannya tergantung pada iklim dan juga tren yang saat itu dipakai. Kolam renang yang memaki ubin penuh tentu mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan jika memakai batu kerikil. 

Tren industri kolam renang selalu berubah

Salah satu hal yang harus diketahui sebelum membuat kolam renang adalah bahwa industri pembuatannya selalu berubah. Pemakaian klorin dan garam sudah mulai tidak terpakai. Saat ini sudah banyak yang beralih memakai mineral. 

Memakai mineral lebih baik dibandingkan klorin yang bisa membahayakan penderita asma dan eksim. Selain itu, mineral lebih aman dan jernih, serta dapat menghemat pengeluaran biaya listrik. 

 

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membangun kolam renang dalam rumah. Sesudah mengetahui semuanya, silahkan konsultasikan kepada jasa kontruksi kolam renang untuk memilihkan yang sesuai dengan keinginan dan tren yang kini dipakai. Selamat mencoba. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.