Setiap orang pasti mempunyai keinginan untuk menguasai bahasa asing, tak terkecuali bahasa Inggris. Sebagai bahasa universal, bahasa Inggris harus dikuasai bagi kamu yang ingin terjun ke dalam dunia kerja profesional atau bisnis. Seperti yang kita ketahui, saat ini hampir semua perusahaan memberi persyaratan kepada para calon karyawannya untuk bisa berbahasa Inggris.

Nah, bagi kamu yang mungkin baru berniat untuk belajar bahasa Inggris, sebenarnya bisa dibilang belum terlambat sama sekali. Terlebih, saat ini sudah banyak kursus bahasa Inggris yang bisa kamu temui.

Jika kamu punya ketertarikan untuk belajar bahasa Inggris dari dasar lewat tempat kursus, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut:

1. Pilih tempat yang kredibilitasnya bagus

Saat memilih tempat kursus bahasa Inggris, disarankan untuk meriset satu per satu, entah itu melalui website atau rekomendasi dari orang lain.

Cari tahu akreditasi dan track record-nya. Kalau sekiranya bagus dan cocok bagimu, jangan ragu untuk langsung menghubunginya melalui kontak yang tertera di media sosial atau website resminya.

2. Menawarkan program pembelajaran online

Supaya lebih fleksibel dalam belajar bahasa Inggris, kamu bisa memilih tempat kursus yang juga menyediakan pembelajara online. Program ini tentu akan sangat membantu bagi orang-orang yang sibuk bekerja dan tidak sempat pergi ke tempat kursus.

3. Pilih lokasinya yang dekat

Jangan jauh-jauh dalam memilih kursus belajar bahasa Inggris. Pilih tempat kursus yang setidaknya mempunyai cabang banyak di kotamu. Dengan demikian, kamu tidak perlu sulit dalam mencari lokasinya.

Nah, sebagai langkah awal belajar bahasa Inggris, kamu bisa memilih tempat kursus seperti English First, Saat ini EF sudah banyak sekali cabang-cabangnya di kota besar.

4. Pahami kemampuan kamu

Dalam pembelajaran bahasa Inggris, ada berbagai macam level yang perlu  kamu ketahui, mulai dari skala 1 (Beginner) sampai 9 (Advanced). Nah, biasanya sebelum memulai les bahasa Inggris, kamu akan dites terlebih dahulu untuk mengetahui kemampuanmu.

Setelah mengetahui hasil tesnya, barulah kamu bisa memilih program yang tepat untukmu.

Itu dia empat hal yang perlu diperhatikan saat memilih kursus bahasa Inggris. Tetap ketahui kemampuanmu dan juga budget-mu, ya! Dengan begitu, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.