Seiring berkembangnya dunia teknologi, kebutuhan laptop yang mempunyai spesifikasi tinggi sangat meningkat. Tidak hanya untuk kebutuhan gaming, tetapi juga sangat berguna untuk Anda yang mempunyai kebutuhan untuk video editing. Untuk lebih lengkapnya berikut ini 5 rekomendasi laptop terbaik yang bisa Anda gunakan untuk editing video dan juga bermain game.

1. Asus ROG Zephyrus S GX701

Asus ROG Zephyrus S GX701 merupakan salah satu series laptop gaming yang sangat powerful. Dibekali dengan prosesor intel core i7, kartu grafis NVIDIA Geforce RTX 2080 with Max-Q Design 8GB GDDR6 VRAM serta RAM 8GB yang bisa di upgrade hingga 24GB ini sangat bagus untuk menunjang kebutuhan video editing maupun bermain game.

Walaupun dibuat sangat bertenaga pada bagian dalamnya, tidak membuat Asus ROG Zephyrus  ini mempunyai body yang berat dan tebal. Bahkan Asus ROG Zephyrus dibuat sangat ringan (hanya 2,6 kg) dan tipis (18,7 mm). Sehingga bisa Anda gunakan saat diluar rumah, karena mudah untuk dibawa kemana-mana.

2. Apple Macbook Pro 2019

Apple Macbook Pro 2019 adalah series produk yang dikeluarkan oleh Apple dengan kekuatan yang powerful juga. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka dalam bermain game maupun untuk kebutuhan editing video. Sebenarnya ada banyak pilihan dari series ini, namun produk inilah yang paling direkomendasikan, karena harganya hanya sekitar Rp. 30 jutaan.

Terdapat dua pilihan yang bisa Anda pilih saat akan membeli Apple Macbook Pro 2019 ini. Yaitu yang menggunakan prosesor intel core i7 atau intel core i9. Untuk kartu grafisnya pun juga berbeda, yaitu Radeon Pro 555X with 4GB of GDDR5 dan juga Radeon Pro 560X with 4GB of GDDR5. Sedangkan untuk RAM, keduanya sama-sama dibekali RAM 16GB.

3. Asus Zenbook Pro Duo i7

Rekomendasi berikutnya adalah Asus Zenbook Pro Duo i7 yang dibanderol dengan harga Rp. 40 jutaan. Laptop ini sangat bagus untuk Anda yang mempunyai tugas berat seperti editing video maupun desain grafis. Serta cocok juga untuk bermain game. Adanya ScreenPad Plus juga menjadi nilai tambah tersendiri untuk Anda yang bekerja di industri kreatif.

Mengusung dapur pacu intel core i7, serta menggunakan pengolah grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 ini dapat memberikan kinerja yang maksimal. Selain itu, juga masih didukung dengan RAM 32GB ini akan menjamin pekerjaan yang Anda lakukan bisa multitasking. Dukungan layar OLED 4K 15,6 inci akan membuat Anda betah berlama-lama saat bekerja di depan laptop.

4. Microsoft Surface Book 2

Rekomendasi berikutnya adalah Microsoft Surface Book 2 yang dibanderol dengan harga kisaran Rp. 40 jutaan. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang mencari performa bagus, namun juga ingin memaksimalkan sistem operasi Windows, sebab laptop ini memang diproduksi oleh Microsoft.

Untuk spesifikasi-nya sendiri, menggunakan dapur pacu dari intel core i7 8650U dan juga menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060. Tidak lupa juga dilengkapi memori SSD 1TB yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai hasil editan video yang Anda buat. Tidak lupa juga didukung dengan RAM 16GB yang sangat berguna saat Anda membuka beberapa Aplikasi untuk editing video.

5. Lenovo Legion Y7000 32ID i7-9750H

Lenovo Legion Y7000 31ID merupakan laptop yang sangat bagus untuk bermain game maupun untuk editing video. Mengusung prosesor intel i7 generasi ke-9 dengan kecepatan 4,5 GHz dan kartu grafis Intel UHD Graphics 630 plus Nvidia GeForce 1650 yang sangat powerful. Sehingga performa laptop ini sangat siap untuk mendukung aktivitas untuk dalam editing video.

Untuk bagian memori, menggunakan RAM 16GB yang sangat bagus untuk proses multitasking, sedangkan untuk media penyimpanannya sudah menggunakan SSD sebesar 512GB yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai file editing video Anda. Selain itu, yang paling menarik adalah harganya. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan Rp. 16 jutaan saja.

Seperti itulah 5 rekomendasi laptop yang sangat bagus untuk video editing dan bermain game. Semua produk di atas mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Baik dalam segi harga maupun performanya. Sehingga bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *