Pemerintahkabarnyasegera menyiapkan vaksin Corona buatan China ke Indonesia. Nantinya vaksin coroma yang akan segera diedarkan di Indonesia tersebut dibanderol Rp 1,3 juta per dosis. Sebelumnya, kabar tersebut diketahui dariMenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir.

Disebutkan jika vaksinasi Covid 19 akan segera siap dilakukan pada awal November 2020 mendatang. Nantinyaakan ada 6,5 juta dosis vaksin corona buatan China yang siap disuntikkan pada awal November 2020. Vaksin corona yang siap digunakan dalam waktu dekat ini yaitu vaksin Covid 19 buatan China, antara lain Cansino, Sinopharm, hingga Sinovac.

Dengan adanya vaksin ini, Pemerintah diharapkandapat memastikan agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin Covid 19, khususnya masyarakat yang kurang mampu dan rentan tertular. Menanggapi kabar tersebut,ahli epidemiologi Universitas Griffith Australia Dicky Budiman menilai bahwa obat generik murah justru bisa menurunkan potensi kematian pasien Covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *