USDT atau yang sering disebut Tether ini adalah aset kripto yang banyak diperdagangkan. Stablecoin ini dipatok dengan nilai dolar AS. Mari kita lihat berapa konversi USDT to IDR di Harga Tether Hari Ini di sini.

 

USDT, United State Dollar Tether, dianggap memudahkan transaksi di pasar kripto. Nilainya yang cenderung stabil dinilai bermanfaat untuk “menjaga nilai dana” pengguna. Tether juga memudahkan transfer dana lintas negara dengan biaya kirim yang jauh lebih murah dibandingkan layanan bank.

Seluk Beluk USDT

Pergerakan naik turun USDT(Tether) mengikuti kurs dolar, hal ini berbeda dengan aset kripto seperti bitcoin. Jika dirupiahkan menurut data hari ini Tether berada pada kisaran 14 ribuan. Kalian bisa cek untuk naik turunnya dalam kurun waktu 24 jam juga.

 

USDT bahkan telah berhasil masuk dalam daftar 10 besar kapitalisasi mata uang kripto. Tujuan utamanya jelas untuk memfasilitasi transaksi antara kurs dolar Amerika dengan cryptocurrency.

 

USDT juga termasuk pairing yang paling sering digunakan dalam pelbagai bursa pertukaran mata uang crypto di dunia. Tether sering dipakai untuk membeli koin/token lainnya.

USDT dan Kontroversi

Kepopuleran Tether tidak kalah juga dengan kontroversi yang dialaminya. Kenyataannya Tether Limited gagal mengaudit untuk membuktikan cadangan dolar perusahaan tersebut pada Januari 2018 seperti yang diklaim.

 

Di 2019, sebuah tuduhan pun datang terhadap perusahaan induk Tether. Mereka dianggap menyembunyikan kerugian dana investor dengan dana nasabah. Namun, Tether Limited mengklaim kalau dana tersebut tidak hilang tetapi diamankan.

Menukar USDT ke Rupiah

Indonesia sendiri menganggap USDT sebagai mata uang kripto yang sah. Penukaran USDT to IDR sendiri dapat dilakukan oleh penggunanya dalam akun yang terdapat di platform bursa pertukaran. Begitu juga sebaliknya dari rupiah ke USDT.

 

Caranya sangat mudah. Cukup dengan membuat wallet Crypto melalui bursa pertukaran resmi pintu.co.id. Setelah melakukan verifikasi akun, kalian bisa langsung membeli USDT dengan dana dari rekening pribadi. Mudah dan menarik bukan? Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *