Jadwal Program Belajar dari Rumah di TVRI, Rabu 22 April: Sejarah & Budaya Maluku hingga Film Garasi



Penyebaran pandemi Coronavirus Disease (Covid 19) mengakibatkan banyak peserta didik harus melaksanakan kegiatan belajar di rumah. Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Program Belajar dari Rumah di TVRI. Televisi Republik Indonesia (TVRI) akan menayangkan program baru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bertajuk Belajar dari Rumah.

Program Belajar dari Rumah di TVRI akan diisi dengan berbagai tayangan edukasi, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga SMA/SMK. Tak hanya itu, program Belajar dari Rumah menanyangkan acara bersifat edukasi saja, melainkan juga hiburan. Program Belajar dari Rumah yang disiarkan TVRI pada Rabu (22/4/2020) dan Kamis (23/4/2020) akan menghadirkan program edukasi hingga hiburan berupa film nasional.

(Link menonton acara program belajar dari rumah di TVRI ada di akhir artikel) Puisi Nisa Juara Tradisi Lenggang Nyai

Potensi Sumber Daya Menanamkan Nilai Nilai pada Anak Garasi

Perkalian dan Pembagian Perahu Jong Lingkaran

Nilai Rata Rata Mengembangkan Potensi Anak Terlalu Tampan

(Jadwal Belajar dari Rumah di TVRI ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.) Gaya (Ayu Ratna), Aga (Fedi Nuril) dan Awan (Aries Budiman) yang memiliki latar belakang berbeda beda, membentuk band bernama Garasi. Mereka ingin menyajikan musik yang berbeda. Mereka didukung oleh toko musik D'Lawas, tempat berkumpulnya pencinta musik sejati.

Latar belakang yang berbeda tadi menjadi kerikil dalam kelanjutan hubungan awak band, meski musik mereka cukup diterima masyarakat. Gaya, tinggal hanya bersama ibunya, Kinar (Syaharani), karena sang ibu sudah putus hubungan dengan ayah Gaya dan tidak diterima di keluarganya. Gaya adalah anak hasil hubungan di luar nikah.

Aga dari keluarga pemusik tradisional yang mencoba terus berinovasi. Awan, pernah tinggal lama di Jepang, tapi lalu pulang ke Bandung untuk merintis jalan sendiri. Aga ternyata menyimpan perasaan cinta pada Gaya. Namun, Gaya bersikeras menolaknya.

Di sisi lain, kedekatan Gaya dengan Awan membuat Aga merasa cemburu. Mereka pun bentrok bahkan sempat secara fisik. Pada akhirnya, Gaya pergi. Aga kebingungan mencarinya. Madian, Adiyanto Sumarjono, Toto Prasetyanto, Riri Riza, Mira Lesmana Agung Sentausa

Prima Rusdi, Agung Sentausa, Mira Lesmana Syaharani, David Tarigan, Arie Dagienkz, Aries Budiman, Ayu Ratna, Fedi Nuril

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *