Kasus Pertama Positif Covid-19 di Enrekang Sulsel Dirawat di RS Awal Bros Makassar



Jubir GT Covid 19 Pemkab Enrekang, Sutrisno mengumumkan kasus pertama positif Covid 19 di Kabupaten Enrekang. Berdasarkan hasil koordinasi dengan tim GT Covid 19 Pemprov Sulsel dan melihat hasil swab tes salah satu pasien, maka dipastikan satu warga Kabupaten Enrekang dinyatakan positif. "Berdasarkan koordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid 19 Pemprov Sulsel, kami mengkonfirmasi bahwa satu warga asal Kabupaten Enrekang dinyatakan positif Covid 19," kata Sutrisno saat konferensi pers di Media Center Covid 19 Enrekang, Kamis (9/4/2020) malam.

Ia menjelaskan, sebelumnya pasien positif tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Fatima dan RS Lakipadada sebelum dirujuk ke RS Awal Bros Makassar bulan Maret lalu. Hingga kini, pasien tersebut masih dirawat di RS Awal Bros Makassar. Pasien itu memang tak terdata di surveylance Tim GT Covid 19 Pemkab Enrekang lantaran, tidak melalui rujukan dari layanan kesehatan di Enrekang.

"Jadi pasien ini memang pernah periksa mandiri ke RS Fatima Toraja, tanpa melalui rujukan dari Kabupaten Enrekang, makanya tak terdata di kita," ujar Sutrisno. Dengan hasil itu maka Kabupaten Enrekang kini tercatat memiliki satu pasien positif virus corona pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *