Teka teki soal sinetron apa yang akan dibintangi Andri Sulistiandri usai Tukang Ojek Pengkolan (TOP) hingga kini belum terjawa Kini ia sementara alih profesi dari artis televisi menjadi YouTuber. Seperti diketahui, sinetron Tukang Ojek Pengkolan atau biasa disebut TOP melakukan perombakan demi bersaing di kancah pertelevisian Tanah Air.

Sebelumnya sinetron TOP identik dengan tiga pemerannya, Andri Sulistiandri (Tisna), Eza Yayang (Ojak), dan Furry Setya (Purnomo). Namun beberapa waktu lalu, sutradara sekaligus kreator sinetron TOP memberikan pengumuman mengejutkan. Andri Sulistiandri tak akan main lagi di sinetron Tukang Ojek Pengkolan karena Tisna diceritakan pulang kampung ke Bandung bersama anak istrinya.

"Kemana Tisna? Dulu Tisna kerjanya jadi tukang buah di Bandung, jualan di trotoar jalan, di bawah perlindungan Kang Bahar. Lima tahun lalu, Tisna pergi ke Jakarta, mencari peruntungan baru sebagai tukang ojek.

Lima tahun kemudian, dengan berbagai pertimbangan, Tisna memutuskan kembali ke Bandung, membawa serta Yuli dan Anto sebagai "hasil dari merantau" di Jakarta, kembali jadi tukang buah dan tidak akan muncul lagi sebagai tukang ojek di TOP," tulis Aris Nugraha, sutradara sinetron TOP. Praktis, sinetron TOP yang awalnya identik dengan tiga tukang ojek pengkolan, kini hanya menyisakan Ojak dan Purnomo. Dalam video klip pembuka, tokoh Tisna pun sudah dihilangkan.

Padahal Tisna dan mendapat porsi cukup lumayan di sinetron Tukang Ojek Pengkolan selama ini. Tisna dalam sinetron ini diceritakan memiliki istri bernama Yuli (Fitri Ayu Maresa). Sosok Yuli diceritakan sebagai istri yang galak, kerap membentak sang suami bahkan terlalu sering menuntut.

Karakternya itu jelas bertolak belakang dengan Tisna yang polos. Potret rumah tangga Yuli dan Tisna ini seakan menjadi bumbu pelengkap sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Wajar jika banyak penonton yang merasa kehilangan.

Banyak penonton yang menduga Andri Sulistiandri bakal hijrah ke sinetron Preman Pensiun. Sebab dua sinetron itu digarap oleh sutradara yang sama. Apalagi setelah Andri ikut mempromosikan proyek FTV Preman Pensiun yang kini tengah digarap.

"Ijin repost pak… #Repost from arisnugraha_anpfilms with @regram.app … Semoga bisa segera shooting. Do'ain aja.

#pp #ppspesial," tulis Andri. Sejumlah penggemar sinetron Preman Pensiun pun ikut berkomentar. "back to tukang buah," tulis seorang warganet.

"Ntar ada bibu juga nggak ya.?," komentar lainnya. "Kang tisna jualan buah lg?," tanya seorang warganet. Sayangnya Andri Sulistiandri sendiri tak menjawab pertanyaan warganet tersebut, hingga belum diketahui apakah benar dugaan dia akan kembali jadi tukang buah di sinetron Preman Pensiun.

Pemeran Tisna untuk saat ini memilih jalur sebagai YouTuber demi menghibur penonton. Andri Sulistiandri beberapa waktu lalumerilis karya terbarunya berjudul Majikan & Pembantu di channel YouTube. Dalam sketsa komedi ini, Andri Sulistiandri bertindak sebagai sutradara dan pemain sekaligus.

Ia pun mempromosikan karya terbarunya di akun Instagram. "#mengingatkan kembali…. Badalohor Kreasi Indonesia.

Kembali ber Kreasi lewat Youtube. Sketsa M&P (Majikan dan Pembantu) Tayang setiap senin jam 19.30 WIB di akun youtube

1. Badalohor Pictures 2. Andri Sulistiandri Channel Tayang perdana hari ini. Senin, 13 Juli 2020 Jam 19.30 WIB Don't miss it!," tulis Andri.

Sontak banyak yang tak sabar menunggu akting Andri Sulistiandri di luar peran Tisna selama ini. Sesuai janjinya, ia pun mengunggah video di channel YouTubenya. Adapun judul tayangan video itu adalah SKETSA MAJIKAN DAN PEMBANTU.

Dalam sketsa komedi ini Andri Sulistiandri berperan sebagai majikan. Sedangkan Tedi Seetonx berperan sebagai pembantu Andri. Andri Sulistiandri juga tak lagi menggunakan logat Sunda, melaikan logat Batak dalam videonya.

Respon penggemar pun beragam menanggapi penampilan Andri Sulistiandri di luar televisi. "Mending di yutub saja kang…. lebih bebas berkarya… tdk ada yanh mengatur… gajinya juga jelas… tepat waktu.. gak digantung dan selagi video masih ada dan ditonton maka akan tetap gajian walau nanti sdh tua sekalipun.. hehe," tulis seorang warganet. "Alhamdulillah bisa nonton kembali kang tisna," komentar lainnya.

"Semoga sukses Kang," tulis yang lain. Simak videonya di bawah:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *