Peluang usaha di Indonesia semakin luas berdasarkan arus perkembangan yang semakin cepat. Kebutuhan manusia yang semakin berkembang mengiringi lapangan kerja yang juga semakin beragam. Lapangan bisnis menjadi semakin luas hingga begitu beragam mulai dari fashion, kuliner, pendidikan, dan bahkan teknologi.

Usaha kecil tanpa keahlian khusus

Peluang usaha memang banyak, namun tidak semua orang dapat memasuki ruang usaha tersebut karena tidak memiliki keahlian yang cukup. Meski demikian, anda tidak perlu khawatir karena masih banyak loh peluang usaha lain yang terbuka lebar tanpa mensyaratkan keahlian khusus. Simak peluang usaha berikut dengan baik ya!

  1. Menjadi Dropshipper / Reseller

Usaha ini adalah usaha dengan modal paling minim atau bahkan tanpa modal. Sebab, sebagai sesorang dropshipper¸ seseorang tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Dia hanya perlu memiliki gambar produk yang hendak dijual dari pihak supplier. Setelah deal, pihak supplier jugalah yang akan mengirimkan produk yang dipesan pembeli.

  1. Usaha laundry

Usaha ini sangat cocok anda buka di daerah yang didominasi oleh mahasiswa atau pekerja kantoran. Yap, bagi mereka yang sibuk, membawa tumpukan baju kotor ke jasa loundry adalah sebuah jalan ninja, sehingga mereka tidak perlu menambah pekerjaan atau merelakan weekend yang seharusnya digunakan beristirahat menjadi digunakan untuk mencuci baju.

  1. Usaha jasa mencuci kendaraan

Terjadi peningkatan pengguna kendaraan bermotor dari tahun ke tahun. Budaya masyarakat Indonesia cenderung lebih menyukai mengendarai kendaraan daripada berjalan kaki menjadikan jalan-jalan di Indonesia dipenuhi dengan kendaraan bermotor yang jumlahnya tak terhingga. Keperluan yang perlu anda persiapkan adalah pompa air / kran, kompresor, semir ban, shampo motor, dan kain lap.

  1. Usaha makanan beku

Sifatnya yang praktis, menjadikan makanan beku semakin banyak digemari oleh masyarakat. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Apalagi makanan ini bisa disimpan lama dengan suhu yang tepat. Bagi anda yang menjual pun hal ini memberikan keuntungan maksimal, karena makanan tidak akan cepat basi karena dikemas tahan lama. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan rugi banyak. Modal yang perlu dikeluarkan hanyalah freezer dengan ukuran cukup besar beserta produk yang hendak dijual.

Peluang usaha diatas bisa anda coba guna mencari penghasilan tambahan. Apalagi jika anda dapat membaca kebutuhan sekitar tempat tinggalmu. Jika anda tinggal di daerah yang kebanyakan merupakan mahasiswa, misalnya maka membuka usaha loundry memiliki prospek yang sangat baik. Meski demikian, apapun jenis usaha yang anda pilih, pastikan anda mencatat dengan baik alur keuangannya. Anda tidak perlu belajar akuntansi untuk menyusunnya karena telah hadir aplikasi BukuKas yang memungkinkan anda untuk membuat laporan keuangan yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *