Lengkap dengan Tips agar Daging Cepat Empuk Resep Membuat Gulai Daging Sapi



Berikut resep membuat gulai daging sapi, lengkap dengantipsagar daging cepat empuk. Resep gulai daging ini bisa menjadi referensi menu pada momen Idul Adha ini. Selain memiliki citarasa yang enak, resep gulai daging ini juga relatif mudah dibuat.

Namun, terkadang ada kendala saat mengolah daging, yakni sulit menghasilkan tekstur empuk meskipun sudah dimasak dalam waktu cukup lama. Nah, di akhir artikel ini dapat disimak beberapa tips untuk membuat daging agar cepat empuk. Dikutip dari , waktu yang diperlukan untuk memasakgulai daging ini kurang lebih 50 menit.

Sesuai resep, masakan gulai daging ini dapat disajikan untuk 5 porsi. Tumis bumbu halus, serai, daun jeruk, daun salam dan lengkuas sampai harum. Masukkan daging dan aduk sampai berubah warna.

Kemudian masukkan garam, gula dan merica bubuk kemudian aduk rata. Tuang santan encer. Masak di atas api sedang sambil sesekali diaduk sampai mendidih dan daging setengah empuk. Tuang santan kental sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

Masak sampai matang. Sebagian orang mungkin menggunakan panci prestoatau pressure cooker yang bisa membuat daging empuk dalam hitungan menit. Selain alat tersebut,bisa gunakan ketiga cara yang dikutip berikut untuk membuat daging agar menghasilkan tekstur empuk.

Sebenarnya ada cara membuat daging lebih cepat empuk saat dimasak. Yang paling mudah adalah mengubah bentuk daging. Daripada memasak dalam bentuk potongan tebal, lebih baik iris atau cincang daging.

Daging yang tipis dan berukuran kecil tentu lebih cepat matang dan empuk. Bumbu juga akan lebih mudah meresap tanpa perlu dimasak terlalu lama. Jika potongan daging tidak mungkin diubah, masih ada cara lain yang bisa dicoba.

Gunakan daun pepaya untuk membuat daging cepat empuk. Caranyaadalah membungkus daging ke dalam daun pepaya yang sudah dirematkan. Biarkan semalaman di lemari es.

Daun pepaya dipercaya sejak lama mampu membuat daging lebih empuk. Baking powder bukan hanya digunakan untuk membuat kue namun juga bisa membuat daging mudah empuk. Coba rendam daging selama semalaman dalam bumbu yang telah dibubuhi baking powder.

Cara ini cocok saat kita ingin membuat daging lada hitam atau sate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *