Perbedaan see dan look, dua kata yang memiliki arti sama namun sebenarnya adalah hal yang berbeda. Memang kedua kata ini memiliki arti melihat, namun cara mengggunakannya dalam kalimat itu berbeda. Jika Anda bingung untuk melihat perbedaan antara ‘see’ dan ‘look’, Anda dapat memahaminya dengan beberapa penjelasan sederhana ini.

Penggunaan kata kerja ini sangat spesifik dan Anda tidak dapat menggunakannya untuk satu sama lain. Beberapa contoh kalimat penggunaan kata ‘see’ dan ‘look’ juga dapat memperkuat pengetahuan Anda tentang perbedaan dua kata tersebut. Buat yang bingung, berikut adalah beberapa perbedaannya agar Anda bisa memahaminya.

 

Pengertian ‘Look’ dan Contoh Penggunaannya

‘Look’ adalah kata kerja biasa untuk mengatakan bahwa sesuatu ‘datang’ langsung ke mata Anda. ‘Look’ adalah tindakan memperhatikan objek saat melihat sesuatu karena suatu alasan, diikuti dengan niat.

‘Look’ digunakan untuk mengarahkan mata Anda ke arah tertentu dengan. ‘Look’ juga digunakan untuk mengatakan sesuatu tentang ke mana Anda mengarahkan perhatian Anda. Dalam kebanyakan kasus, objek yang Anda lihat dan perhatikan tidak akan mengubah posisinya. Contoh kalimat yang menggunakan kata ‘Look’ adalah

 

  1. Look at him, please!
  2. Look at that beautiful sky.
  3. Look at the greatest pictures
  4. Look at the star in every night.

 

Pengertian ‘See’ dan Contoh Penggunaannya

Perbedaan see dan look bisa didefinisikan dari artinya. Jadi, kata ‘see’ sendiri adalah digunakan ketika Anda melihat seseorang atau sesuatu dengan menggunakan mata Anda tanpa sengaja.  Kata ‘see’ umumnya digunakan untuk melihat sesuatu yang biasa dan sering muncul di hadapan Anda.

Kata ‘see’ juga umumnya digunakan untuk mendeskripsikan sebuah objek yang tidak begitu diperhatikan. Nah, untuk lebih jelasnya lihat contoh kalimat penggunaan ‘See’ pada kalimat ini :

  1. I can see My Dad
  2. Can you see my Mom?
  3. I can see Dona very well from here.
  4. Did you see that bag?

Mudah sekali bukan mengetahui perbedaan see dan look? Namun sebenarnya masih ada lho beberapa kata yang menyerupai see dan look dalam bahasa Inggris.

Anda juga harus tahu bedanya see look stare dan watch. Tapi, tenang saja! Anda masih bisa kok mempelajari semua perbedaan tersebut dengan belajar langsung di EF English Center! Belajar bahasa Inggris lebih asyik dengan dipandu tutor professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *