Pernahkah traveler mendengar nama PulauHy Brasil? Hy Brasil adalah pulau misterius yang muncul pada peta sejak tahun 1325 hingga 1800 an. Dalam mitos Irlandia, Hy Brasil dikatakan sebagai pulau berkabut dan hanya bisa terlihat satu hari setiap tujuh tahun.

Kisah tentang pulau Hy Brasil itu telah beredar di seluruh Eropa selama berabad abad. Banyak yang menyebut jika Hy brasil adalah tanah suci yang memiliki peradaban maju. Pada sebagian besar peta, pulau itu terletak sekitar 321 km (200 mil) di lepas pantai barat Irlandia di Samudra Atlantik Utara.

Fitur geografis yang paling khas dari Hy Brasil pada peta itu adalah pulau ini sering muncul sebagai lingkaran dengan saluran (atau sungai) yang membentang dari timur ke barat. Tercatat pada peta sejak 1325 oleh kartografer Genoese Angelino Dulcert, di mana ia diidentifikasi sebagai "Bracile." Ia kemudian muncul di Catalan Atlas pada 1375, yang menempatkannya sebagai dua pulau terpisah dengan nama yang sama, "Illa de brasil ".

Pada 1436, itu muncul sebagai "Sola De Brasil" di peta Venesia oleh kartografer Andrea Bianco. Terlampir di satu pulau besar kelompok di Atlantik, pulau ini diidentifikasi untuk sementara waktu sebagai Pulau Mater. Hy Brasil muncul lagi pada 1595 di Peta Ortelius Eropa dan Peta Mercator Eropa dan kadang kadang muncul di lokasi yang sedikit berbeda di peta yang berbeda dari waktu ke waktu. Pada 1480, John Jay Jr. berangkat dari Bristol , Inggris dalam perjalanan untuk menemukan pulau dongeng itu, namun kembali dengan tangan kosong setelah menghabiskan dua bulan di laut.

Pada 1481, dua kapal lagi, Trinity dan George, berangkat dari Bristol dalam sebuah ekspedisi untuk menemukan Hy Brasil juga tidak berhasil. Menariknya, pada 1497, diplomat Pedro de Ayala yang melakukan perjalanan ke Monarki Katolik dari Spanyol menyebut jika berhasil menemukan pulau itu. Hampir dua abad kemudian, kapten laut Skotlandia, John Nisbet, mengaku telah melihat Hy Brasil dalam perjalanannya dari Prancis ke Irlandia pada 1674.

Di sana, mereka mengklaim telah bertemu dengan seorang lelaki tua bijak yang memberi mereka emas dan perak. Anehnya, sang kapten mengatakan pulau itu dihuni oleh kelinci hitam besar dan seorang penyihir misterius yang tinggal di sebuah kastil batu besar sendirian. Ekspedisi lanjutan dipimpin oleh kapten Alexander Johnson yang juga mengklaim telah menemukan Hy Brasil, membenarkan temuan Nisbet.

Pada tahun tahun berikutnya, Hy Brasil akan mundur ke anonimitas. Ketika upaya untuk menemukannya gagal lagi, pembuat peta mulai meninggalkannya di sebagian besar bagan laut . Ketika terakhir diamati pada peta tahun 1865, itu hanya dicatat sebagai "Rock Brasil."

Penampakan Hy Brasil yang terakhir didokumentasikan dilakukan pada 1872 oleh Robert O'Flaherty dan TJ Westropp. Westropp mengaku telah mengunjungi pulau itu pada tiga kesempatan sebelumnya dan sangat terpikat olehnya sehingga ia membawa keluarganya untuk melihatnya secara langsung. Di sana, mereka semua menyaksikan pulau itu muncul entah dari mana dan dalam sekejab menghilang kembali di depan mata mereka.

Ada banyak mitos dan legenda seputar Hy Brasil. Beberapa dari mereka menyebut, pulau itu adalah rumah para dewa pengetahuan Irlandia . Lain menyebut, Hy Brasil dihuni oleh para pendeta atau biarawan yang dikabarkan memiliki pengetahuan kuno yang memungkinkan mereka menciptakan peradaban maju.

Beberapa orang berpikir pelayaran terkenal St. Brendan untuk menemukan "Tanah Perjanjian" mungkin adalah Hy Brasil. Dalam satu pertemuan UFO yang terkenal , yang dikenal sebagai insiden Hutan Rendlesham, sebuah pesawat aneh dilaporkan mendarat di luar pangkalan militer AS. Sersan Inggris, Jim Penniston mengklaim telah menyentuh pesawat ini dan secara telepati menerima 16 halaman kode biner ke dalam benaknya.

Dia menuliskan kode keesokan harinya dan menerjemahkannya beberapa dekade kemudian. Kode tersebut dikatakan mencantumkan koordinat Hy Brasil yang sangat spesifik dan mencantumkan lokasi di mana para pembuat peta kuno memetakannya. Pesan itu juga mencantumkan koordinat beberapa situs kuno lainnya di seluruh dunia seperti Piramida di Giza dan Garis Nazca .

Di bagian paling bawah dari pesan, koordinat Hy Brasil terdaftar lagi bersama dengan tahun asal 8100. Sementara Atlantis mungkin merupakan peradaban hilang yang paling terkenal , Hy Brasil lebih baik didokumentasikan dan memiliki lebih banyak saksi mata di baliknya. Legenda itu bisa berupa kisah yang diturunkan dari generasi ke generasi sejak akhir Zaman Es terakhir ketika permukaan laut lebih rendah.

Saat ini, tidak ada pulau yang disebut Hy Brasil yang ada di peta atau bagan laut dan tidak ada dokumen sejarah yang pernah dicatat untuk menunjukkan apa yang terjadi padanya. Sejarawan arus utama menganggapnya sebagai kasus identitas yang salah. Namun demikian, ini adalah teka teki khas dalam sejarah yang kemungkinan akan diperdebatkan dan dibahas di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *