Belanja online menjadi cara praktis untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup di zaman modern. Terutama kebutuhan pakaian atau outfit. Namun, saat berbelanja online harus jeli, seperti membeli sepatu Spyderbilt harus memastikan ukuran yang dibeli tepat.

 

Banyak orang yang masih ragu dalam berbelanja sepatu online karena seringkali tidak pas ukurannya. Alhasil, harus bolak-balik return barang karena kesalahan ukuran ini. Ujung-ujungnya rugi waktu, biaya, dan tenaga juga.

 

Tips Membeli Sepatu Online

 

Kekurangpahaman dalam membeli sepatu online, terutama dalam hal mengukur ukuran kaki membuat banyak pembeli enggan membeli sepatu secara daring. Namun, Anda tidak perlu demikian, karena ada beberapa tips yang bisa digunakan, seperti:

 

  • Gambar Jejak Kaki pada Kertas

Untuk mengukur ukuran kaki dengan pas, Anda bisa menggunakan cara yang sangat mudah yaitu menggambar jejak kaki pada kertas. Siapkan kertas yang lebih besar dari ukuran kaki, misalnya kertas A4 polos atau kertas gambar. Lalu tempatkan kaki Anda di atas kertas dan mulailah mencetak menggunakan pensil.

 

Usahakan saat mencetak benar-benar pas dengan ukuran kaki Anda. Lakukan di permukaan datar dalam posisi jongkok, karena dapat meminimalkan kesalahan mencetak. Selanjutnya tinggal ukur panjang dan lebar kaki Anda melalui cetakan tersebut.

 

  • Ukur Ukuran Kaki di Sore Hari

Waktu terbaik untuk mendapatkan ukuran kaki Anda adalah di sore hari karena ukuran kaki dapat berubah-ubah. Saat sore kaki akan berada pada ukuran paling melar sehingga sangat cocok untuk menentukan size yang Anda gunakan.

Dalam menentukan size Anda bisa mengacu pada merek sepatu yang ingin dibeli, misalnya Spyderbilt sebab setiap merek pasti memiliki acuan ukuran sendiri.

 

  • Cek Tabel Ukuran Kaki Internasional

Untuk merek sepatu internasional biasanya membuat sepatu dengan standar ukuran kaki internasional sehingga kamu perlu mengecek tabel ukuran ini agar bisa mendapatkan size sepatu yang pas. Anda juga bisa menggunakan size sepatu dari label yang hendak dibeli agar benar-benar sesuai.

 

  • Gunakan Penggaris atau Meteran untuk Mengukur

Alat untuk mengukur jejak kaki yang sudah dibuat di kertas yang paling pas adalah penggaris atau meteran. Anda bisa menggunakan meteran kayu atau kain, bahkan penggaris. Catat ukuran menggunakan cm dan inci sehingga Anda tidak perlu mengecek ulang lagi.

 

Ukur panjang dan lebar secara pas lalu kurangi sekitar 3/16 inci pada setiap hasil pengukuran yang didapat agar memberi jarak antara kaki dan sepatu. Sebaiknya, lakukan pengukuran setiap kali akan membeli sepatu, sebab pengukuran yang sebelumnya belum tentu dapat digunakan kembali. Alasannya, karena ukuran kaki manusia dapat berubah-ubah.

 

  • Beda Model Beda Ukuran Sepatu

Anda harus tahu bahwa setiap model atau jenis sepatu akan memiliki ukuran berbeda. Misalnya memilih sepatu high heels akan berbeda ukurannya dengan sepatu sneaker. Selain itu, setiap merek sepatu biasanya memiliki pengukuran sepatu berbeda.

 

Jadi, Anda harus mengukur dengan baik kaki dan menanyakan detail kepada penjual. Sepatu yang kurang pas ukurannya akan membuat Anda merasa kurang nyaman.

 

Apabila masih merasa ragu, Anda bisa memilih toko daring yang menyediakan garansi pengembalian produk apabila terjadi kesalahan ukuran sepatu. Tentu saja, Anda harus siap menanggung ongkos kirimnya.

 

Ingin mendapatkan sepatu berkualitas dengan beragam ukuran sesuai kaki orang Indonesia, Anda bisa memilih merek Spyderbilt. Merek sepatu satu ini sudah dijual di berbagai toko online dengan beragam model dan jenis. Anda bisa membeli langsung di toko online atau marketplace kesayangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *