Untuk Anda yang memiliki kesibukan bekerja di perusahaan ataupun lainnya namun tetap ingin menempuh pendidikan sebagai sarjana. Kelas karyawan adalah pilihan terbaik agar anda tetap bisa bekerja dan juga berkuliah di waktu yang hampir bersamaan

Sekarang ini banyak sekali universitas di Bandung atau kampus yang menyediakan kelas karyawan dalam program studinya. Anda bisa mengambil kelas tersebut jika memang membutuhkannya

Lalu, sebetulnya Apa saja sih keuntungan mengambil kelas karyawan di Bandung dibandingkan dengan kelas reguler dalam sebuah perkuliahan berikut adalah keuntungannya:

Apa Saja Keuntungan Mengikuti Kelas Karyawan di Bandung?

Jam Fleksibel

Umumnya jam kuliah di kelas karyawan menggunakan waktu sore sampai malam ataupun menggunakan waktu di akhir pekan. Hal ini bertujuan agar waktu kuliah tidak bentrok dengan jam kerja ataupun kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan di pagi hari.

Ini tentu saja menguntungkan karena anda bisa melakukan 2 hal berbeda dalam satu hari. Di pagi sampai sore anda bekerja, di sore sampai malam anda bisa berkuliah.

Meskipun itu pasti sangat melelahkan, namun, jika anda memiliki semangat untuk meraih gelar sambil bekerja rasanya hal tersebut mudah untuk dilakukan.

Kelas Online

Saat ini banyak juga kelas kelas perkuliahan untuk karyawan yang menyediakan pembelajaran secara jarak jauh atau online.

Hal ini menguntungkan untuk anda karena tidak perlu repot repot berangkat ke kampus dan bisa belajar sambil bersantai di dalam rumah.

Penggunaan kelas online atau jarak jauh digunakan untuk memudahkan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Pilihan Program Beragam

Pilihan program di kuliah kelas karyawan pun juga beragam, anda bisa mengambil jurusan jurusan yang memang dibutuhkan dunia kerja saat ini. Seperti misalnya IT, manajemen dan lain sebagainya.

Dengan mengambil kelas karyawan, nantinya anda bisa mendapatkan gelar sesuai dengan jurusan yang anda ambil. Dengan gelar tersebut diharapkan anda bisa memiliki karir dan posisi yang lebih baik di perusahaan tempat anda bekerja.

Pilihan Kampus Beragam

Selain program kuliah yang beragam, kampus yang menyediakan kelas karyawan di Bandung pun sangat beragam. Anda bisa memilihnya dengan menyesuaikan dengan jurusan, biaya kuliah dan tentunya lokasi kampus yang dekat dengan rumah atau tempat anda bekerja.

Salah satu pilihan kampus di Bandung yang menyediakan kelas karyawan adalah Ma’soem univesity.

Anda bisa melihat lihat tentang kampus tersebut di website resminya ataupun kanal kanal informasi lain seperti misalnya youtube.

Menambah Relasi dan Jaringan

Orang yang mengambil kelas karyawan umumnya adalah mereka yang memang sudah memiliki pekerjaan di kesehariannya, walaupun terkadang ada juga orang yang memang sengaja memilih kelas karyawan walaupun dirinya belum bekerja.

Dengan kelas yang mayoritas di isi oleh orang yang sudah bekerja anda bisa menambah relasi dan pengetahuan dalam bidang pelajaran di kampus atau juga informasi-informasi penting terkait dunia kerja.

Anda nantinya bisa saja berkarir di tempat yang memiliki prospek dan juga gaji lebih tinggi setelah mendapatkan informasi dan rekomendasi tempat kerja dari rekan kuliah anda.

Bagaimanapun relasi atau jaringan pertemanan itu penting dalam dunia kerja. Semakin banyak teman semakin bagus karena informasi biasanya akan lebih banyak.

So, itulah tadi keuntungan ketika anda mengambil kelas karyawan. Pendidikan itu sangat penting. Bekerja bukanlah menjadi alasan penghalang anda tidak melanjutkan pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.