Ayo Lakukan Diversifikasi Investasi dengan Obligasi Pemerintah Bersama digibank by DBS!



Ada pepatah mengatakan:

“Don’t put eggs in one basket”

Kalau diterjemahkan kira-kira artinya” janganlah menaruh semua yang kamu miliki (dalam hal ini uang atau investasi) hanya di satu tempat saja”. Ini memang benar adanya. Coba bayangkan kalau investasi itu gagal atau mengalami masalah. Pasti kamu akan kehilangan banyak sekali modal.

Itulah sebabnya, kalau kamu saat ini sudah memiliki investasi di satu bidang, cobalah untuk berinvestasi juga di bidang lainnya. Hal ini penting agar kamu dapat meminimalisir resiko dalam investasi.

Jadi, kalau saat ini kamu sudah berinvestasi emas, property, bermain saham, atau yang lainnya, coba deh lirik investasi obligasi, karena ini adalah adalah salah satu pilihan investasi yang paling aman karena dapat memberikan pendapatan tetap saat investasi lainnya mungkin sedang tak bisa menghasilkan keuntungan.

Itulah salah satu alasan mengapa digibank by DBS menghadirkan layanan pembelian obligasi pemerintah. Selain banyak keuntungannya, obligasi yang diterbitkan pemerintah ini juga cocok sebagai alat berinvestasi dari yang masih pemula sampai investor berpengalaman.

Itulah sebabnya banyak orang tertarik untuk berinvestasi obligasi pemerintah ini, karena sangat aman. Investasi yang dijamin langsung oleh pemerintah ini pembayaran keuntungannya dilakukan secara rutin setiap bulan.

Buat kamu yang belum punya dana terlalu besar juga nggak usah mundur buat berinvestasi, karena di obligasi pemerintah kamu bisa mulai berinvesasi dari nominal Rp 1 juta saja.

Tapi jangan kuatir, modal kecil bukan berarti hasil investasinya juga kecil, lho! Kamu tetap bakal mendapatkan hasil investasi yang besar, karena bunga obligasi lebih besar dibandingkan dengan bunga deposito.

Oh ya, kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya apapun saat bertransaksi SBN di Aplikasi digibank by DBS alias gratis! Kamu tidak perlu membayar biaya apapun saat melakukan pemesanan, registrasi, pembelian, dan penjualan SBN di pasar obligasi, melalui Aplikasi digibank by DBS yang dapat diakses 24 jam setiap harinya. Luar biasa sekali kan? Aplikasi digibank by DBS ini memang perwujudan dari tekad DBS Indonesia yang berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

 

Nah, berikut kita adalah langkah-langkah bagaimana cara membeli obligasi Online di Aplikasi digibank by DBS. Kita ikuti yuk langkah berikut ini.

 

  • Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  • Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  • Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  • Setelah itu, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  • Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.
  • Setelah melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) pada laman konfirmasi pembayaran.
  • Selain itu, kamu bisa mengecek status pesanan di bagian “Dalam Proses”. Jika pembayaran berhasil, pesanan kamu akan ditandai dengan “Sudah dibayar”, sedangkan yang belum akan ditandai dengan “Menunggu dibayar”.
  • Pada saat melakukan pemesanan di Aplikasi digibank by DBS, kamu dapat langsung melihat informasi produk seperti masa penawaran, imbal hasil dan tanggal setelmen. Jangan lupa untuk klik dan membaca Memorandum Informasi pada laman produk saat kamu melakukan pemesanan di digibank ya.

Wah, gampang sekali ya caranya. Apalagi di tengah kondisi New Normal seperti sekarang ini. Mungkin kamu juga masih membatasi diri untuk bisa bebas keluar rumah seperti dulu, sehingga seluruh pengaturan transaksi obligasi pemerintah yang bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS tentu sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *