Conor McGregor Pensiun Dadakan, Rafael dos Anjos: Andaikan Anda Ingin Kembali Bertarung, Lawan Saya



Keputusan Conor McGregor yang memilih pensiun secara dadakan memantik banyak perdebatan, tak terkecuali bagi kalangan petarung UFC. Sejak pensiunnya Conor McGregor, tercatat sudah ada beberapa orang yang melayangkan tantangan bertanding kepada petarung asal Irlandia tersebut. Floyd Mayweather Jr sebagai salah satu mantan petinju melemparkan tantangannya kepada Conor McGregor untuk kembali bertarung beberapa hari yang lalu.

Terbaru, Rafael dos Anjos yang bertarung di kelas welter secara terbuka melayangkan tantangan kepada Conor McGregor juga. Dilansir , Rafael dos Anjos yang kini menempati peringkat kesembilan kelas welter ingin bertarung dengan Conor McGregor. Usut demi usut ternyata ada satu alasan mengapa Rafael dos Anjos ingin menantang Conor McGregor di Octagon.

Alasan utamanya yakni Rafael dos Anjos yang sebenarnya dijadwalkan bertarung melawan Conor McGregor pada empat tahun lalu terpaksa gagal bertanding. Hal itu dikarenakan Rafael dos Anjos harus mengalami patah kaki sebelum perhelatan UFC edisi 196 kala itu. Ketika kondisi Rafael dos Anjos telah terlihat bugar saat ini, dirinya berharap bisa memiliki jadwal bertarung melawan sosok Conor McGregor.

"Ayo kita lakukan kembali Conor McGregor, jika kau mencari pertarungan, aku adalah orangnya, anda tentu tahu bahwa saya ingin selalu bertarung, pensiunmu itu omong kosong saja," tulis Rafael dos Anjos. Kegagalan melawan Conor McGregor empat tahun silam sebenarnya cukup merugikan bagi Rafael dos Anjos. Hal ini mengingat setiap petarung yang berkesempatan melawan Conor McGregor selalu mendapatkan keuntungan dari bayaran yang tinggi.

Hanya saja memang cedera patah kaki yang dialami oleh Rafael dos Anjos kala itu membuat dirinya terpaksa digantikan oleh Nate Diaz. Alhasil Nate Diaz yang mampu tampil menawan saat berhadapan dengan Conor McGregor kala itu mendapatkan bayaran cukup besar yakni 2,2 juta dollar Amerika. Sesuatu yang seharusnya bisa didapatkan oleh Rafael dos Anjos jika dulunya bisa bertarung melawan Conor McGregor.

Rafael dos Anjos sendiri tercatat belum berkompetisi di kelas ringan sejak kehilangan gelarnya melawan Eddie Alvarez. Semenjak kekalahan itu pula, dirinya akhirnya memutuskan pindah ke kelas welter dimana catatannya juga belum memuaskan. Ia tercatat memiliki rekor 1 4 sejak dikalahkan Colby Covington dalam perhelatan UFC 225 lalu.

Pindah kembali ke kelas ringan sepertinya menjadi opsi lain bagi Rafael dos Anjos bisa kembali bersinar. Menarik untuk melihat responConor McGregormenanggapi keinginan bertarung yang dilayangkan oleh Rafael dos Anjos nantinya. Sebelumnya,pensiunnya Conor McGregor juga sempat mendapatkan sinyal perlawanan dari Floyd Mayweather.

Floyd Wayweather sendiri mengisyaratkan untuk menjadi lawan tanding ketika Conor McGregor barangkali ingin memutuskan kembali ke ring. "Jika saya tidak salah, bukankah anda memberitahu Mike Tyson bahwa anda bisa mengalahkan saya jika kita bertarung untuk kedua kalinya," ujar Floyd Mayweather dilansir . "Sekarang anda justru memutuskan berhenti," geramnya.

Keputusan pensiunnya Conor McGregor dipertanyakan oleh Floyd Mayweather. Mantan petinju yang dijuluki 'The Best Ever' tersebut cukup heran dengan keputusan yang diambil oleh petarung UFC asal Irlandia tersebut. "Saya berpikir anda ingin mengalahkan yang terbaik? Nah, jika anda memutuskan untuk kembali, saya akan menunggumu untuk mengalahkanmu lagi," jelas Floyd Mayweather.

Lebih lanjut, Floyd Mayweather menilai kehadiran sosok Conor McGregor cukup penting dalam arena Octagon. "Jika saya melihat peluang dimana saya bisa menghibur dan bersenang senang dengan menghasilkan uang 600 juta dollar, mengapa tidak," ujar petarung berjuluk The Best Ever itu. Floyd Mayweather tercatat memang pernah bertarung melawan Conor McGregor dalam pertandingan tinju tahun 2017 lalu.

Saat itu dalam laga yang berlangsung di T Mobile Arena, Floyd Mayweather mampu mengalhkan lawannya dengan TKO pada ronde kesepuluh. Banyak pihak yang sebenarnya mengapresiasi perjuangan Conor McGregor yang mampu bertahan hingga 10 ronde. Dari pertarungan tersebut, Floyd Mayweather mendapatkan bayaran yang cukup fantastis yakni 100 juta dollar Amerika.

Sementara itu, Conor McGregor dikabarkan menerima bayaran 30 juta dollar Amerika kala itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *