Hari Pertama Kantor Beroperasi saat PSBB Transisi, Jakarta Macet Lagi



Jalanan Ibu Kota kembali padat oleh lalu lintas kendaraan pada Senin (8/6/2020). Kemacetan terjadi tepatnya saat jam pulang kantor pada hari pertama perkantoran kembal beropasi saat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Diberitakan , peningkatan lonjakan kendaraan bahkan mencapai 80 persen.

Kepala Suku Dinas PerhuhunganJakartaBaratErwansyah mengakui adanya lonjakan kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan protokol diJakartaBaratpada Senin (8/6/2020). Ia mengatakan, peningkatankendaraandari pagi hingga siang tadi mencapai80 persen. Peningkatan tertinggi terjadi diJalanDaanMogot, Cengkareng,JakartaBaratsebesar 40 persen.

"Tadi kami lakukan traffic counting. Kenaikan kira kira 80 persen dibanding minggu sebelumnya," kata Erwansyah saat dihubungi. Akibat peningkatan diJalanDaanMogot, menimbulkan antreankendaraansepanjang satu kilometer sebelum Flyover Pesing pada pagi saat jam berangkat kerja. Dia menuturkan, khususJalanDaanMogotsempat alami kenaikan jumlahkendaraansekitar 40 persen, baik yang dari arah Jakarta ke Tangerang dan sebaliknya.

"Kalau untuk ruas jalam yang lainnya juga ada kenaikan tapi masih cukup terkendali," kata Erwansyah. Tak hanya pagi, sore pun terjadi kemacetankendaraan, di antaranya di Jalan S. Parman. Bahkan,kepadatankendaraansudah terlihat dari Lampu Merah Slipi.

Tak hanya mobil, sepeda motor yang melajur di lajur kiri juga harus padat merayap. Beberapakendaraanyang tak sabar malah nekat menerobos jalur Busway. Selain karena banyaknya jumlahkendaraan, adanya beberapakendaraanyang keluar masuk di pertigaan menuju dan dari Jalan S. Parman membuat lalu lintas semakin macet.

Pada Senin malam ini, kepadatan lalu lintas terjadi di Jl. Gatot Subroto dan Tol Cawang Grogol di Jakarta Selatan. Seperti dalam berita foto yang diberitakan oleh Senin malam. Terdapat sepuluh foto memperlihatkan kepadatan kendaraan, terutama mobil di kawasan tersebut.

Kemacetan terjadi pada saat jam pulang kantor pada hari pertama masuk kantor. Tol dalam kota dari arah Grogol menuju Cawang tampak padat dengan kendaraan. Tidak hanya di jalan tol, ruas jalan protokol juga pada dengan kendaraan roda dua.

Hari ini merupakan hari pertama perkantoran di Jakarta kembali buka dan beraktivitas. Karyawan sudah mulai diminta untuk masuk bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *