Sebuah tas selempang atau juga disebut sebagai tas kurir, merupakan sebuah jenis tas yang umumnya terbuat dari beberapa jenis kain bisa sintetik ataupun alami. Tas ini dipakai dengan cara diletakkan talinya di atas satu bahu, kemudian melintasi dada, dan menyambung kembali pada tas yang menggantung di bawah.

Ragam Jenis Tas Selempang Pria Sesuai Gaya Sehari-hari

  • Crossbody Bag

Nama crossbody bag berasal dari cara penggunaan yang disilangkan pada dada atau punggung. Desain dari tas ini nampak modern dan stylish, hingga menimbulkan kesan trendi ketika dikenakan.

  • Sling Bag

Sling bag memiliki ciri khas pada strap yang panjang, dapat digantungkan pada kanan atau kiri tubuh. Kesan yang ingin ditonjolkan dari tas ini ialah nampak elegan, namun tas ini juga fleksibel untuk dikenakan pada kegiatan apapun.

Ragam Jenis Tas Selempang Pria Sesuai Bahan

  • Danier

Denier alias D memberikan petunjuk ketebalan benang yang dipakai untuk membuat kain tas. 1000D=1000gram benang dipakai per 9000 meter kain. Makin kecil angka D, maka makin tipis kain yang dicetak begitupun sebaliknya.

  • Condura

Cordura adalah bahan yang sering diandalkan pada tas selempang tahan air, dikembangkan oleh perusahaan INVISTA di Amerika. Biasa dipakai untuk perlengkapan militer, karena daya tahannya.

Ragam Jenis Tas Selempang Pria Sesuai Jenis Kegiatan

  • Mountaineering Bag

Cocok untuk kegiatan di alam terbuka seperti hiking, atau penjelajahan hutan. Hal ini dikarenakan tasnya sangat kokoh dalam menghadapi segala medan, tapi ringan juga nyaman saat dikenakan.

  • DailyWear Bag

Tas-tas yang cocok untuk penggunaan sehari-hari seperti sekolah, bekerja, atau hanya bepergian sederhana. Biasanya muat untuk membawa barang banyak, tetapi tetap ringkas dan stylish.

  • Travel Bag

Cocok untuk membawa printilan-printilan saat berpergian yang tidak masuk ke koper, umumnya memiliki kompartemen yang banyak dan muat beragam barang bawaan ringan seperti HP, dompet, dan lain sebagainya.

  • Waterproof

Tas tahan air yang tangguh dan dapat digunakan saat berpergian di luar atap, anda tidak perlu takut barang bawaan terkena air di tengah derasnya hujan. Bahan parasut atau yang sejenis biasanya digunakan untuk menangkal air masuk, sehingga hal ini menjadi kelebihan tersendiri untuk tas waterproof.

 

Sekian ulasan lebih dalam tentang ragam jenis tas selempang pria yang dapat dilihat dari berbagai sudut, semoga bermanfaat!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.