Perhatikan Tips Ini Sebelum Membeli Toyota Fortuner – Toyota Fortuner bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda sedang mencari mobil keluarga dengan bodi yang garang dan tangguh di jalan. Oleh karena itu, jika Anda menemukan promo Fortuner, kesempatan ini tidak boleh disia-siakan. Ada dua alternatif yang bisa Anda pilih jika ingin memiliki mobil ini.

Yaitu dengan membelinya dalam kondisi baru dan bekas. Membeli kondisi baru adalah pilihan yang tepat karena Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi mesin dan lain sebagainya. Namun, mungkin Anda tidak terlalu percaya diri untuk membeli Fortuner baru. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan manfaat maksimal dari pembelian ini.

Tips Beli Fortuner Baru

Siapkan Anggaran

Langkah pertama dan wajib dilakukan adalah menyiapkan anggaran. Perlu diingat bahwa anggaran yang dimaksud di sini bukan hanya tentang harga mobil, tetapi juga perkiraan biaya perawatan seperti ganti oli, servis rutin, dan dana darurat. Hal ini sangat penting mengingat masih banyak masyarakat yang mengalokasikan seluruh anggarannya hanya untuk membeli mobil, namun terjebak ketika harus melakukan servis rutin.

Manfaatkan Promonya

Salah satu keuntungan membeli mobil dalam kondisi baru adalah banyaknya promo yang sering ditawarkan, salah satunya adalah Toyota. Dengan memanfaatkan promo ini, harga mobil yang seharusnya tinggi bisa mendapatkan sedikit diskon, bahkan jika ada bonus menarik. Menemukan promo ini tidaklah mudah karena semua tergantung kebijakan pabrikan.

Pilih Desain yang Tepat

Salah satu keunggulan Toyota Fortuner adalah performanya yang garang di jalan raya. Namun, bukan berarti mobil ini tidak memiliki kekurangan. Meski performanya luar biasa, bagi sebagian orang mobil ini mungkin cukup membosankan dari segi desain. Jadi, jika Anda adalah orang yang cukup peduli dengan desain, pikirkan lagi baik-baik. Fungsi utama Fortuner lebih untuk teman perjalanan keluarga.

Estimasi Harga Jual

Mobil merupakan komoditas yang cukup berkembang pesat. Jika Anda memiliki sedikit pengetahuan tentang perkembangan otomotif di dunia, Anda dapat memperkirakan harga jual mobil yang akan dibeli. Artinya jika Anda membutuhkan dana darurat dan terpaksa menjual mobil ini, Anda bisa mendapatkan harga yang maksimal.

Review Toyota Fortuner

Banyak perubahan yang dilakukan Toyota jika dilihat dari generasi pertama hingga yang terbaru, yang kini dijuluki All New Toyota Fortuner. Terutama pada sentuhan eksterior pada wajah yang mendapat ubahan besar.

Menyesuaikan dengan desain modern yang modern, varian All New ini tampil lebih segar dengan gaya headlamp yang sempit dilengkapi dengan lampu LED plus DRL yang terintegrasi di satu bagian, begitu juga dengan stop lamp yang tampil lebih cantik dengan garis LED dengan paket atau penutup.

Tak berhenti sampai di situ, demi menjaga kemewahan yang ada, lini depan ini dilengkapi dengan gril ganda berukuran besar, dan tak ketinggalan spoiler di bagian belakang. Kemudian masuk ke bagian interiornya, Anda akan menemukan kabin yang luas di SUV menengah ke atas ini.

Balutan bahan kulit pada jok, akan memberikan rasa nyaman bagi siapa saja yang berada di dalamnya. Kemudian jika melihat pada bagian lingkar kemudi, disini Toyota Fortuner menawarkan kontrol penuh dalam berkendara karena membawa pengaturan kemudi tilt & telescotic yang dapat disesuaikan dengan gaya berkendara anda.

Kerennya lagi, kabinnya sudah ditunjang ambient light dengan ornamen silver, dan ini sudah ada di semua tipe All New Fortuner. Fitur keamanannya terbilang cukup tinggi, meski hal ini tidak bisa didapatkan di semua tipe, misalnya untuk tipe paling bawah hanya ada 3 airbag, namun jika punya budget lebih bisa memilih varian tipe paling tinggi yaitu VRZ dengan 7 Airbag lengkap.

Untuk menghidupkan mesin, kami tidak lagi menggunakan kunci, karena 3 tipe yang kami sebutkan tadi didukung oleh mesin start & stop plus smart entry yang dapat digunakan untuk membuka kunci pintu dan membuka pintu bagasi belakang.

Keunggulan Toyota Fortuner

  • Tampilan lebih segar, modern, dan gagah
  • Memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi
  • Keamanan lengkap pada varian tertinggi
  • All New Fortuner lebih mantap dari generasi generasi sebelumnya
  • Performa mesin tangguh yang ada di setiap tipe, baik diesel maupun bensin, serta membawa peningkatan nilai daya dan torsi dari generasi generasi sebelumnya
  • Ada banyak fitur canggih yang dapat membuat mengemudi lebih mudah

Kekurangan Toyota Fortuner

Bisa dibilang SUV besutan Toyota ini memiliki begitu banyak keunggulan dibanding kompetitor lainnya, meski tidak selengkap SUV dari Mitsubishi yakni Pajero Sport yang dilengkapi dengan Sunroof. Sedangkan mengenai kekurangan Mobil Fortuner ada beberapa bagian yaitu di bawah ini.

  • Ada kenaikan harga di semua varian All New Toyota Fortuner
  • Untuk tipe 4×4 harganya lumayan mahal, mencapai 600 jutaan

Demikian pembahasan mengenai tips yang harus diperhatikan sebelum membeli toyota fortuner beserta review, kelebihan dan kekurangannya, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *