Kolaborasi spesial akan menampilkan Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama bersama DJ ternama, Dipha Barus. Keduanya akan tampil dalam gelaran Synchronize Fest 2020 yang akan disiarkan di televisi pada 14 November 2020. "Ada bang Haji Rhoma Irama dan Dipha Barus kolaborasi," kata Kiki Aulia Ucup selaku program director Synchronize Fest 2020 dalam jumpa press virtual, Senin (19/10/2020).

"Bayangin tuh, bang haji biasanya sama Soneta, sekarang tanpa Soneta dan sama DJ," tuturnya. Kiki Aulia Ucup menceritakan sedikit bagaimana usahanya mengajak Rhoma Irama berkolaborasi dengan Dipha Barus. "Pas saya coba koordinasi sama bang haji, beliau itu sampe bilang 'ane semedi dulu ya' baru akhirnya kasih jawaban iya," terangnya.

David Karto selaku Festival Director menuturkan bahwa sudah lama Synchronze Fest berencana menggabungkan Rhoma Irama dan Dipha Barus. "Sebenarnya rencana itu sudah kami pikiran di awal tahun. Kebetulan saya yang memediasi antara bang Rhoma dan Dipha," katanya. "Konsep awalnya adalah 50 tahun perjalanan Soneta, tapi kemudian kami undur itu ke 2021. Nah kolaborasi yang di 2020 ini adalah kick off nya," jelas David Karto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *