Angka positif Covid 19 hari ini tembus 3.000 lebih lagi. Penyebaran virus corona yang kian masif ini membuat warga harus lebih waspada penuh. Organisasi kesehatan dunia atau WHO menyampaikan kembali pedoman kesehatan kepada masyarakat dunia terkait pandemi corona.

Dilansir dari laman resmi Facebook WHO, Jumat (4/9/2020), WHO kembali mengingatkan mengenaitiga tempat yang mudah menularkan virus corona. Pertama, tempat ramai (crowded places) Tempat ramai atau tempat yang penuh orang, dimana saling berdekatan menjadi salah satu tempat dengan risiko tertinggi terpapar corona.

Kedua, tempat yang sempit (Close contact settings) Tempat sempit, terutama tempat di mana banyak orang yang berbicara dalam jarak dekat. Tempat ini juga punya potensi menularkan Covid 19 tinggi. Ketiga, ruang terbatas dan tertutup (Confined and enclosed spaces)

Tempat dengan ruangan terbatas dan tertutup yang memiliki ventilasi yang buruk. Namun jika Anda harus keluar rumah dan berada di salah satu tempat di atas, tetap tenang dan waspada penuh, lakukan 3 M. Memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman 1 2 meter serta mencuci tangan sesering mungkin.

Saat Anda merasa kurang sehat, lebih baik untuk tetap berada di rumah dan periksakan diri ke layanan kesehatan jika dalam keadaan mendesak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *