Conjunction atau kata hubung merupakan hal yang perlu dipahami, sehingga akan sangat membantu untuk dapat belajar bahasa Inggris dengan lebih mudah. Kata penghubung terdiri banyak yang harus diketahui dan bisa dibedakan menurut jenisnya hingga cara menaruh kata penghubung tersebut di dalam satu kalimat. Adapun tiga jenis kata hubung yang di bahasa Inggris yang perlu diketahui adalah:

 

  1. Pertama adalah coordinating conjunction yang merupakan jenis kata hubung yang menghubungkan kalimat dengan kalimat lainnya. Kata hubung yang digunakan untuk jenis ini adalah For, And, Nor, But, Or, Yet, dan SO yang bisa disingkat menjadi FANBOYS. Sehingga kata hubung tersebut akan diletakkan di tengah untuk menghubungkan satu kalimat.
  2. Jenis selanjutnya adalah correlative conjunction yang merupakan penghubung antara kata dengan kata, antara frasa, dan juga klausa. Sehingga kalimat penghubung ini akan selalu berhubungan yaitu kalimat hubung yang termasuk ini adalah not only dan but also, neither dan nor, either dan or, not dan but.
  3. Jenis terakhir adalah subordinating conjunction yang merupakan kata sambung anak kalimat ke induk kalimat. Ada banyak kata hubung ini yang perlu diketahui seperti although, then, where, how, as, before, after, dan masih banyak lainnya.

 

Tiga jenis tersebut merupakan kata penghubung dalam bahasa Inggris yang perlu dipelajari. Penggunaan kata hubung tersebut difungsikan untuk menghubungkan kata, frasa, dan juga kalimat sehingga bisa membuat kalimat yang baik dan benar dalam bahasa Inggris. Belajar mengenai kata hubung tersebut bisa dilakukan dengan praktik secara terus-menerus, sehingga bisa mengaplikasikannya agar terbiasa untuk menggunakannya.

 

Metode praktik tersebut memang akan mempunyai hasil yang bagus ketika digunakan untuk belajar bahasa Inggris. Seperti metode praktik dari kelas yang ada di EF Adults yang merupakan tempat les bahasa Inggris. Selain menggunakan guru native, metode yang digunakan juga mendukung siswanya untuk lebih mudah berbahasa Inggris dengan cepat seperti diskusi kelompok, bertanya pada guru, dan belajar di luar ruangan yang lebih nyaman. Berbagai metode praktik langsung tersebut akan membantu siswa EF Adults untuk bisa berbahasa Inggris dengan cepat dan mudah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.